Brilio.net - Penantian yang membuahkan buah manis adalah kalimat yang sepertinya cocok menggambarkan penantian dari musisi Wanita asal Indonesia, Gya. Setelah 16 tahun, Gya Anandini, penyanyi era 2000-an ini Kembali ke dunia music Tanah Air dengan merilis album terbaru bertajuk “Penantian”. Terakhir Gya merilis album yang berjudul “Kembali” pada tahun 2007 silam. Kini Gya sangat bersemangat untuk mempersembahkan karya terbarunya ini untuk pecinta musik di Indonesia.

Gya memulai perjalanan perilisan albumnya ini dengan merilis single pertama ‘Kau Cinta Matiku’ yang dirilis sejak awal tahun 2020. Proses yang cukup lama memang untuk akhirnya Gya dapat merilis lagu ini, karena setelah lagu pembuka tersebut, dirinya berkomitmen untuk membuat album yang proses pembuatannya dilakukan selama masa pandemi.

Tidak berhenti disana, setidaknya sudah 5 single dirilis oleh Gya untuk memutuskan album “Penantian” ini dirilis. ‘Demi Cinta’, ‘Seperti Mereka’, ‘Menunggumu Pulang’, serta single kolaborasinya bersama Bayu Risa bertajuk ‘Jantung Hati’ dan ‘Kau Cinta Matiku’ secara bergantian dilepas Gya Anandini.

Kali ini bersamaan dengan dirilisnya album “Penantian”, Gya turut juga merilis single album yang berjudul ‘Habis Waktu’. Single tersebut direkam bulan Maret 2023. Habis Waktu dibuat Gya sebagai penutup yang manis tema bahagia di dalamnya. Itulah kenapa, Gya mengikut sertakan Dennis F Franklin Nussy dan Rifqy Fajrurramdhani untuk menulis lagunya.

Tidak hanya itu, lagu ini menjadi special bagi Gya karena rilisnya bertepatan dengan hari jadi pernikahan Gya dan sang suami, Rozi, yang ke 11 tahun pada tanggal 26 Mei 2023 ini. Inilah yang membuat Gya benar-benar menantikan dirilisnya album ini, serta mempersembahkannya kepada 3 (Tiga) anaknya yang juga selalu mendukung karier bernyanyi Gya hingga kini.

Karya Gya kini bisa dinikmati di berbagai platform streaming populer di Indonesia.