Brilio.net - Fenomena batuk terus menerus disertai gatal tenggorokan saat ini menjadi topik hangat dan viral. Hal ini lantaran tidak banyak orang tahu obat seperti apa yang bekerja secara efektif meredakan batuk tenggorokan gatal. Saat ini, obat batuk herbal vitasma dipercaya sebagai obat batuk tenggorokan gatal karena kandungan flavonoidnya. Lalu, apa itu batuk tenggorokan gatal?

Mengalami batuk tenggorokan gatal?

Tenggorokan gatal saat batuk adalah hal yang dinilai kurang wajar. Batuk merupakan refleks alami tubuh untuk mengeluarkan lendir, atau zat iritasi yang masuk ke dalam tubuh. Tidak heran lagi, jika virus yang masuk ke dalam tubuh sudah terlalu lama mengendap dan menyebabkan infeksi ringan. Maka, batuk tenggorokan gatal adalah pertanda awal infeksi sudah terjadi baik oleh virus maupun jenis bakteri seperti streptococcus dan Candida albicans. Akibatnya, saat batuk tenggorokan gatal cenderung mengubah suara penderitanya menjadi serak.

madu Vitasma melegakan pernapasan © Istimewa

foto: Istimewa

Hingga saat ini, penelitian dari Healthline Amerika Serikat mengungkapkan jika batuk tenggorokan gatal disebabkan oleh infeksi ringan oleh virus bakteri. Sehingga terjadi penumpukan lendir yang apabila tidak segera ditangani bisa menyebabkan komplikasi kerusakan pada bagian saluran pernapasan paru-paru.

Terdapat kondisi khusus yang memungkinkan seseorang memiliki risiko besar menderita batuk tenggorokan gatal, di antaranya yaitu penderita asam lambung, asma, alergi, dan sinus. Gejala batuk jenis ini cukup familiar yaitu rasa tidak nyaman pada tenggorokan, suara serak, dan sulit menelan. Bahkan pada kondisi tertentu seperti batuk dan tenggorokan yang tidak kunjung sembuh maka suhu tubuh naik dan juga mengalami kesulitan bernapas. Kondisi inilah yang mengharuskan penderitanya segera melakukan konsultasi dengan dokter sembari mengonsumsi obat herbal yang sesuai dan efektif.

Cara mengobati batuk tenggorokan gatal.

madu Vitasma melegakan pernapasan © Istimewa

foto: Istimewa

Pengobatan batuk jenis ini nyatanya tidaklah sama dengan batuk jenis lainnya. Pasalnya, pada kasus ini membutuhkan obat yang bersifat ekspektoran atau obat yang membantu mengeluarkan dahak. Maka dari itu, berbagai jenis laman kesehatan resmi merekomendasikan obat berbahan dasar madu untuk membantu mengeluarkan dahak dan meredakan rasa gatal di tenggorokan.

Madu yang mengandung flavonoid aktif terbukti mempercepat proses penyembuhan batuk tenggorokan gatal lebih cepat dibandingkan obat herbal dengan bahan utamanya selain madu. Hal ini didukung dengan fakta bahwa flavonoid memiliki sifat yang 5 kali lebih baik yaitu berupa anti virus, anti oksidan, anti inflamasi, anti kanker, dan anti bakteri dibandingkan senyawa alami lainnya.

Tidak hanya madu, pakar kesehatan juga merekomendasikan jahe dan jeruk nipis sebagai obat herbal yang ampuh karena memiliki flavonoid yang setara dengan madu. Kabar bahagianya, madu, jahe, dan juga jeruk nipis sebagai bahan utama obat batuk tenggorokan ini telah tersedia di dalam satu botol Vitasma.

Obat batuk herbal Vitasma sebagai obat herbal bersifat ekspektoran dibuat dengan formulasi alami khusus. Semua bahannya mengandung Flavonoid sehingga efektif atasi berbagai jenis batuk dan aman untuk dikonsumsi anak-anak, ibu hamil. ibu menyusui, penderita asam lambung, hingga penderita diabetes.

Selain obat-obatan di atas, penderita batuk tenggorokan gatal juga diwajibkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, mengonsumsi air hangat, olahraga ringan, dan konsumsi madu herbal Vitasma satu kali sehari untuk atasi batuk dengan cepat dan tanpa efek samping. Yuk segera dapatkan obat batuk herbal vitasma!