Brilio.net - Ketika kamu memiliki teman yang sangat disayangi, tetapi tiba-tiba berpisah atas alasan yang tidak terduga tentu akan membuat sedih. Perasaan berpisah inilah yang membuatmu menyadari bahwa kehadirannya sangat berarti bagimu. Maka dari itu, untuk mengungkapkan rasa tentang perpisahan bisa menggunakan friendship quotes tentang perpisahan.

Friendship quotes tentang perpisahan memiliki kekuatan untuk merangsang emosi, membangkitkan rasa rindu akan kenangan dan kebersamaan yang pernah dialami bersama teman-teman terkasih. Mereka tidak hanya sekadar kata-kata yang terucap, tetapi juga merupakan pengingat akan betapa berharga dan berdampaknya hubungan persahabatan dalam hidupmu. Ketika membaca kutipan-kutipan ini, kamu dihadapkan pada kenangan manis yang pernah dibagikan bersama teman-teman dan merasakan kehangatan serta kebahagiaan dari momen-momen tersebut.

Perpisahan dalam persahabatan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari perjalanan baru yang memungkinkan untuk merawat dan memperkuat ikatan kamu dengan teman-teman tercinta. Friendship quotes tentang perpisahan mengajarkan untuk menghargai setiap momen yang kamu miliki bersama, karena pada akhirnya kenanganlah yang akan tetap bersama meskipun waktu dan jarak memisahkan.

Friendship quotes tentang perpisahan juga mengajarkan bahwa walaupun terpisah oleh waktu dan jarak, kamu tetap memiliki kekuatan untuk terhubung dengan teman-teman melalui kenangan dan cinta yang telah dibagi bersama. Mereka mengingatkan bahwa meskipun perpisahan bisa menyakitkan, namun kamu tetap memiliki kemampuan untuk merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam hati, bahkan ketika kamu terpisah oleh jarak yang jauh.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/4), inilah 100 friendship quotes tentang perpisahan, bikin rindu kenangan dan kebersamaan.

Friendship quotes tentang perpisahan bahasa Inggris beserta artinya.

Friendship quotes tentang perpisahan  freepik.com


foto: freepik.com

1. "Goodbyes are not forever, are not the end; it simply means I’ll miss you until we meet again." - Unknown (Pamit bukanlah untuk selamanya, bukanlah akhir; itu hanya berarti aku akan merindukanmu sampai kita bertemu lagi.)

2. "Though miles may lie between us, we're never far apart, for friendship doesn't count miles, it's measured by the heart." - Unknown (Meskipun jarak memisahkan kita, kita tidak pernah terlalu jauh, karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, tapi dengan hati.)

3. "Don't cry because it's over, smile because it happened." - Dr. Seuss (Jangan menangis karena sudah berakhir, tersenyumlah karena itu pernah terjadi.)

4. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." - A.A. Milne (Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat pamitan begitu sulit.)

5. "The hardest part of loving someone is saying goodbye." - Unknown (Bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah mengucapkan selamat tinggal.)

6. "Promise me you'll never forget me because if I thought you would, I'd never leave." - A.A. Milne (Janjikan padaku kamu takkan pernah melupakan aku karena jika aku pikir kamu akan melupakan, aku takkan pernah pergi.)

7. "How lucky I am to have known someone who was so hard to say goodbye to." - Unknown (Betapa beruntungnya aku telah mengenal seseorang yang begitu sulit untuk diucapkan selamat tinggal.)

8. "Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes." - Henry David Thoreau (Tak ada yang membuat bumi terasa begitu luas selain memiliki teman di kejauhan; mereka yang membuat garis lintang dan garis bujur.)

9. "Farewell, my friend! It was beautiful as long as it lasted, the journey of my life." - Rabindranath Tagore (Selamat tinggal, sahabatku! Itu indah selama itu terjadi, perjalanan hidupku.)

10. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." - Winnie the Pooh (Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat pamitan begitu sulit.)

11. "True friends never say goodbye. They simply say 'See you soon!'" - Unknown (Teman sejati tidak pernah mengucapkan selamat tinggal. Mereka hanya mengatakan 'Sampai jumpa!')

12. "The pain of parting is nothing to the joy of meeting again." - Charles Dickens (Rasa sakit karena berpisah tak ada apa-apinya dibandingkan dengan kebahagiaan bertemu kembali.)

13. "Remember me and smile, for it's better to forget than to remember me and cry." - Dr. Seuss (Ingatlah aku dan tersenyumlah, karena lebih baik untuk melupakan daripada mengingat aku dan menangis.)

14. "Don't be dismayed by goodbyes. A farewell is necessary before you can meet again." - Richard Bach (Jangan terkejut oleh selamat tinggal. Pamitan itu diperlukan sebelum kamu bisa bertemu lagi.)

15. "Good friends never say goodbye, they simply say 'until we meet again.'" - Unknown (Teman baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, mereka hanya mengatakan 'sampai kita bertemu lagi.')

16. "It's not the farewell that hurts, but the flashback that follows." - Unknown (Bukanlah pamitan yang menyakitkan, melainkan kenangan yang mengikuti.)

17. "Goodbyes make you think. They make you realize what you've had, what you've lost, and what you've taken for granted." - Ritu Ghatourey (Pamitan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang sudah kamu miliki, apa yang sudah kamu kehilangan, dan apa yang sudah kamu anggap sepele.)

18. "Saying goodbye doesn't mean anything. It's the time we spent together that matters, not how we left it." - Trey Parker (Mengucapkan selamat tinggal tak berarti apa-apa. Yang penting adalah waktu yang kita habiskan bersama, bukan bagaimana kita meninggalkannya.)

19. "The story of life is quicker than the blink of an eye, the story of love is hello, goodbye." - Jimi Hendrix (Kisah hidup lebih cepat dari kedipan mata, kisah cinta adalah sapa, selamat tinggal.)

20. "Every parting is a form of death, as every reunion is a type of heaven." - Tryon Edwards (Setiap perpisahan adalah bentuk dari kematian, seperti setiap pertemuan adalah jenis surga.)

Friendship quotes tentang perpisahan yang mengekspresikan rasa kehilangan saat seseorang pergi.

Friendship quotes tentang perpisahan  freepik.com


foto: freepik.com

21. "Sometimes, the hardest part isn't letting go but learning to start over." - Nicole Sobon (Terkadang, bagian tersulit bukanlah melepaskan, tapi belajar untuk memulai lagi.)

22. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." - A.A. Milne (Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat pamitan begitu sulit.)

23. "Don't cry because it's over, smile because it happened." - Dr. Seuss (Jangan menangis karena sudah berakhir, tersenyumlah karena itu pernah terjadi.)

24. "Goodbyes are only for those who love with their eyes. Because for those who love with heart and soul, there is no such thing as separation." - Rumi (Pamitan hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan.)

25. "The only way to say goodbye is to say it from the heart." - Unknown (Satu-satunya cara mengucapkan selamat tinggal adalah dengan mengatakannya dari hati.)

26. "The pain of parting is nothing to the joy of meeting again." - Charles Dickens (Rasa sakit karena berpisah tak ada apa-apinya dibandingkan dengan kebahagiaan bertemu kembali.)

27. "Remember me and smile, for it's better to forget than to remember me and cry." - Dr. Seuss (Ingatlah aku dan tersenyumlah, karena lebih baik untuk melupakan daripada mengingat aku dan menangis.)

28. "Don't be dismayed by goodbyes. A farewell is necessary before you can meet again." - Richard Bach (Jangan terkejut oleh selamat tinggal. Pamitan itu diperlukan sebelum kamu bisa bertemu lagi.)

29. "Saying goodbye doesn't mean anything. It's the time we spent together that matters, not how we left it." - Trey Parker (Mengucapkan selamat tinggal tak berarti apa-apa. Yang penting adalah waktu yang kita habiskan bersama, bukan bagaimana kita meninggalkannya.)

30. "The story of life is quicker than the blink of an eye, the story of love is hello, goodbye." - Jimi Hendrix (Kisah hidup lebih cepat dari kedipan mata, kisah cinta adalah sapa, selamat tinggal.)

31. "Good friends never say goodbye, they simply say 'until we meet again.'" - Unknown (Teman baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, mereka hanya mengatakan 'sampai kita bertemu lagi.')

32. "Every parting is a form of death, as every reunion is a type of heaven." - Tryon Edwards (Setiap perpisahan adalah bentuk dari kematian, seperti setiap pertemuan adalah jenis surga.)

33. "When I say goodbye, promise me you won't cry, because the day I'll be saying that would be the day I die." - Unknown (Ketika aku mengucapkan selamat tinggal, janjikan padaku kamu tidak akan menangis, karena hari ketika aku akan mengucapkan itu adalah hari aku mati.)

34. "It's not the goodbye that hurts, but the flashbacks that follow." - Unknown (Bukanlah pamitan yang menyakitkan, melainkan kenangan yang mengikuti.)

35. "We started with a simple hello but ended with a complicated goodbye." - Unknown (Kita mulai dengan sapaan sederhana tapi berakhir dengan selamat tinggal yang rumit.)

36. "True friends don't say goodbye, they just take extended leaves of absences from each other." - Unknown (Teman sejati tidak mengucapkan selamat tinggal, mereka hanya mengambil cuti panjang satu sama lain.)

37. "The sweetest part of life is to carry memories of people in our heart, and never say goodbye when memories are beautiful and unforgettable." - Debasish Mridha (Bagian termanis dari hidup adalah membawa kenangan orang-orang di dalam hati kita, dan tidak pernah mengucapkan selamat tinggal ketika kenangan itu indah dan tak terlupakan.)

38. "You and I will meet again, when we're least expecting it, one day in some far off place, I will recognize your face." - Tom Petty (Kamu dan aku akan bertemu lagi, saat kita paling tidak menyangka, suatu hari di tempat yang jauh, aku akan mengenali wajahmu.)

39. "A memory last forever, never does it die. True friends stay together and never say goodbye." - Unknown (Kenangan akan selalu abadi, tidak pernah mati. Teman sejati tetap bersama dan tidak pernah mengucapkan selamat tinggal.)

40. "Don't be sad because it's over. Smile because it happened." - Dr. Seuss (Jangan sedih karena sudah berakhir. Tersenyumlah karena itu terjadi.)

Friendship quotes tentang perpisahan tetap mendukung keputusan dari teman.

Friendship quotes tentang perpisahan  freepik.com


foto: freepik.com

41. "True friendship isn't about being inseparable, it's about being separated and nothing changes." - Unknown (Persahabatan sejati bukanlah tentang menjadi tak terpisahkan, tapi tentang terpisah dan tak ada yang berubah.)

42. "Even though we may be miles apart, you will always be in my heart." - Unknown (Meskipun kita mungkin terpisah jauh, kamu akan selalu ada di hatiku.)

43. "Good friends are like stars. You don't always see them, but you know they're always there." - Unknown (Teman baik itu seperti bintang. Kamu tidak selalu melihat mereka, tapi kamu tahu mereka selalu ada.)

44. "Goodbyes are not forever, are not the end; it simply means I'll miss you until we meet again." - Unknown (Pamit bukanlah untuk selamanya, bukanlah akhir; itu hanya berarti aku akan merindukanmu sampai kita bertemu lagi.)

45. "Life is full of hellos and goodbyes. The trick is to focus on the hellos and try to avoid the goodbyes." - Unknown (Hidup penuh dengan sapaan dan selamat tinggal. Triknya adalah fokus pada sapaan dan mencoba menghindari selamat tinggal.)

46. "Distance means so little when someone means so much." - Unknown (Jarak tak berarti apa-apa ketika seseorang begitu berarti.)

47. "True friends are never apart, maybe in distance but never in heart." - Unknown (Teman sejati tidak pernah terpisah, mungkin dalam jarak tapi tidak pernah dalam hati.)

48. "The magic of true friendship happens when distance means nothing." - Unknown (Keajaiban dari persahabatan sejati terjadi ketika jarak tak berarti apa-apa.)

49. "Good friends help you to find important things when you have lost them...your smile, your hope, and your courage." - Doe Zantamata (Teman baik membantumu menemukan hal-hal penting ketika kamu kehilangan mereka...senyummu, harapanmu, dan keberanianmu.)

50. "Though miles may lie between us, we're never far apart, for friendship doesn't count miles, it's measured by the heart." - Unknown (Meskipun mil jarak memisahkan kita, kita tidak pernah terlalu jauh, karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, tapi dengan hati.)