Brilio.net - Liga Champions adalah ajang bergengsi antar klub di Benua Biru. Tidak cuma mengejar gelar juara, kompetisi tahunan ini bisa menjadi ajang pamer talenta pemain. Mulai memasuki babak 16 besar, banyak pemain tidak dapat turut dalam pertandingan.

Salah satu peserta Liga Champions yang mengalami krisis pemain adalah klub Jerman Bayer Leverkusen. Pemain andalan seperti Omar Toprak, Setefan Kiesling, tidak diturunkan karena cedera. Ditambah dengan akumulasi kartu kuning Benjamin Henrichs. Tapi alasan satu pemain muda yang satu ini tidak masuk skuad sangat jarang kamu dengar.

Adalah Kai Havertz, pemain muda bertalenta Leverkusen. Ia yang kini berusia 17 tahun harus menepi untuk sesuatu yang sangat penting di luar urusan sepak bola. Ujian sekolah memaksanya untuk tidak turut dalam laga tandang kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Admin Twitter resmi klub, menampilkan foto Havertz yang tampak tidak semangat dengan memberi caption “Ekspresi wajahmu ketika ikut Bundesliga dan Liga Champions Eropa di usia 17 tahun, tapi tidak bisa meninggalkan ujian sekolah..”

Padahal laga yang berlangsung Kamis (16/3) dini hari nanti terhitung berat bagi Leverkusen. Setidaknya 3 gol harus disarangkan ke gawang Atletico setelah menelan kekalahan 2-4 di laga kandang 22 Februari lalu. (mgg/dimas satria putra)