Brilio.net - Baru-baru ini sebuah soal ujian kembali bikin heboh jagat maya. Jika kemarin kamu mungkin kaget dengan soal anak SD yang susahnya minta ampun, kini sebuah soal ujian yang berasal dari kampus Telkom Bandung jadi heboh lantaran muncul sosok yang sering jadi perbincangan.

Dalam foto yang dibagikan oleh netizen bernama Hudan Bayu Athsima Mahadwija tersebut, tertulis soal ujian tengah semester yang diperuntukkan untuk mahasiswa tahun akademik 2016/2017.

Mata kuliah dari soal itu adalah Menggambar II, dengan program studi Kriya Tekstil dan Mode. Namun yang bikin netizen terheran-heran adalah adanya sosok Andika Kangen Band sebagai bagian dari soal.

soal ujian kampus swasta di bandung ini bikin netizen gagal paham © 2017 facebook foto: Hudan Bayu Athsima Mahadwija

"Buatlah gambar beserta arsir dari objek bawah ini dengan menggunakan media pensil warna!" bunyi soal di atas gambar Andika tersebut.

Foto soal yang tersebar ini pun langsung mendapat perhatian dari netizen. Meski ada yang tak mempermasalahkan, namun banyak pula yang gagal paham kenapa mesti sosok Andika yang ditampilkan.

"mohon bersabar ini (benar benar) ujian," ujar @Andre_Alifridho.

"bener2 sebuwah ujiaaaan..." balas netizen lainnya.

Sampai berita ini diturunkan belum konfirmasi apakah soal ujian tersebut benar-benar dibuat oleh program studi Kriya Tekstil dan Mode Universitas Telkom atau hanyalah editan.

Hahahaha... Kalau tanggapanmu gimana, guys?