Brilio.net - Aksi Khabib Nurmagomedov yang melompat keluar ring dan menyerang kubu Conor McGregor usai dirinya dinyatakan menang pada pertandingan kelas ringan UFC di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) kemarin masih menjadi sorotan publik.

Aksi petarung asal Rusia tersebut bahkan mendapat reaksi dari berbagai pihak, termasuk Mike Tyson yang tak menyangka bahwa pertandingan tersebut berlangsung secara brutal. Bahkan melebihi pertandingan kontroversi yang pernah ia lakoni.

Meskipun mengaku emosi karena tindakan McGregor yang kerap merendahkan dirinya hingga sang ayah sebelum pertandingan, namun aksi Khabib tersebut juga mendapat reaksi keras dari sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Melalui interviewnya dengan salah satu TV Rusia, pria 55 tahun ini memperingkatkan Khabib bahwa dia bisa melakukan apapun saat berada di dalam ring, tapi tidak jika sudah berada di luar itu.

"You do everything you want in the Octagon. Outside is the limit of Civilians. Here are children, random people. (Kamu boleh melakukan apapun yang kamu mau di oktagon (arena pertandingan). Di luar itu ada anak-anak, wanita dan banyak orang). " ungkap Abdulmanap dalam bahasa Rusia seperti dilansir brilio.net dari Ren TV, Rabu (10/10).

Loading...

Ayah Khabib beri sanksi  © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Lebih lanjut lagi, mantan pejuang veteran Rusia ini juga mengungkapkan bahwa kedisplinan merupakan hal utama. Ia juga menegaskan akan memberikan sanksi lebih berat dari UFC untuk Khabib.

"My team has always been known for its discipline, hence my sections to Khabib will be much stronger than the ones from UFC. (Tim saya selalu dikenal karena displinnya, maka sanksi saya kepada Khabib akan jauh lebih berat dari UFC)," lanjut Abdulmanap.

Sementara itu, dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, akibat kericuhan tersebut, hadiah uang milik Khabib sebesar 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 30,4 miliar masih ditahan oleh Komisi Atletik Nevada.

Ayah Khabib beri sanksi  © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Sedangkan, presiden UFC, Dana White menyampaikan bahwa skorsing dan denda akan cukup bagi Khabib. Ada kemungkinan dia akan diskors empat hingga enam bulan. 

"Saya pikir mereka harus membayar denda 250.000 pundsterling (Rp 5 miliar lebih). Dia tetap mempertahankan gelarnya. Dan dia akan diskor, jadi mungkin (UFC) memberinya skorsing selama empat hingga enam bulan," ungkap Dana White seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Namun sanksi yang disampaikan Dana White tersebut belum final. Pasalnya masih menunggu hasil investigasi dari Komisi Atletik Nevada (NSAC) atas kasus kericuhan pada laga UFC 229 kemarin.