Brilio.net - Timnas Inggris sukses mencatatkan hasil positif di pertandingan fase grup Piala Dunia 2018. Tergabung dalam grup G bersama Timnas Belgia, Tunisia dan Panama, Inggris berhasil meraih poin penuh dalam dua laga perdananya. Hal ini mengantarkan Timnas Inggris memuncaki klasemen sementara grup G dan memastikan tiket 16 besar untuk The Three Lions.

Kerennya permainan skuad Inggris tak dipungkiri berkat kerjasama tim yang cukup apik. Hasilnya, mereka mampu melibas Timnas Panama dengan skor 6-1 pada laga kedua grup G. Kokohnya pertahanan Timnas Inggris yang baru kebobolan 2 gol tak lepas dari peran bek muda berbakat Harry Maguire. Bek muda berusia 25 tahun tersebut berhasil menjadi salah satu tembok kokoh di lini pertahanan Inggris serta berhasil mencatatkan 1 assist untuk The Three Lions di fase Grup Piala Dunia 2018.

Namun, di balik performanya yang apik, pemain Leicester City tersebut rupanya berawal dari bangku penonton lho. Dua tahun lalu, Harry harus puas duduk di bangku penonton untuk mendukung Timnas Inggris pada pertandingan Euro 2016 yang digelar di Prancis. Muncul sebagai penonton, Harry tak lupa mengabadikan momen dirinya ditemani beberapa rekannya. Mereka berfoto di pinggir lapangan usai pertandingan dilangsungkan.

harry maguire © 2018 instagram

foto: Instagram/@harrymaguire93

Loading...

Jadi bintang Timnas Inggris, Harry tak serta merta melupakan kenangannya sebagai penonton. Dirinya membuat reka ulang foto dua tahun lalu bersama rekan yang sama usai Inggris menaklukan Panama. Melalui akun media sosialnya, Harry membagikan momen dirinya saat masih menjadi penonton hingga menjadi bek utama Inggris di Piala Dunia.

harry maguire © 2018 instagram

foto: Instagram/@harrymaguire93

"Dua tahun berlalu, selamat menikmati perjalanan, teman, " tulisnya dalam caption fotonya dikutip Dailymail, Selasa (26/7).

Postingannya tersebut berhasil membuat decak kagum para penggemarnya. Mereka pun memuji transformasi yang dilakukan oleh Harry Maguire dalam kurun waktu 2 tahun. Mereka membanjiri kolom komentar dengan kalimat dukungan untuk bek muda yang satu ini.

"Sangat brilian. Sungguh mimpi menjadi kenyataan yang layak kamu dapatkan. Masih berharap kamu bisa masuk ke salah satu klub top 4," tulis akun @scaumy.

"Sangat mengagumkan!! Kamu mengubahnya menjadi nyata. Pertahankan!" tulis akun @hannahh_naylor.

"Sangat baik Harry, sebuah kemajuan yang luar biasa!" tulis akun @jamesblond_008.