Brilio.net - Belum sembuh duka kasus tewasnya Haringga Sirila akibat pengeroyokan Bobotoh ketika laga Persib bandung melawan Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa barat. Kali ini, aksi suporter berbau provokatif kembali terjadi pada pertandingan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (6/10).

Seakan tidak jera, suporter tidak bertanggung jawab ini masih saja melakukan kegiatan yang memicu kebencian lawan. Aksi provokatif ini mengundang berbagai kecaman dari warganet.

"Duuuhhh Sepakbola Indonesia... Lagi, lagi dan lagi terjadi aksi main hakim sendiri. Apa belum cukup kejadian yg menewaskan Haringga kemarin? Yg ini untung ada Bapak2 aparat.. coba kalau ga ada..," komentar akun @Jamal_Asyakanda.

"Kapan saya bisa lihat aremania dan bonek saling menjaga rivalitas di dalam lapangan, tetapi selepas pertandingan 2 kubu ini saling berbaur layaknya keluarga. Menurut saya, rivalitas 2 kubu ini sudah hilang," timpal akun @riztawae.

Nah, berikut deretan aksi provokatif dari suporter di laga Arema melawan Persebaya yang tak layak ditiru dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/10).

Loading...

1. Suporter masuk ke lapangan dan merobek bendera tim lawan.

Aksi ini dilakukan oleh salah satu suporter berbaju Aremania sambil merobek bendera Persebaya.

2. Masih ada nyanyian 'Dibunuh Saja'.

aksi provokatif AREMA Twitter

foto: twitter/@brey_lodeni

Adanya chants provokatif dan bernada kebencian yang dilakukan Aremania. Padahal chants ini sudah dilarang untuk dinyanyikan suporter di Indonesia.

3. Pengeroyokan di tribun.

4. Aksi lempar botol.

aksi provokatif AREMA Twitter

foto: twitter/@samuelnoegraha

Aksi lempar botol juga dilakukan suporter, padahal di tengah-tengah tribun hadir Sekjen PSSI Ratu Tisha.

5. Spanduk yang rasis.

aksi provokatif AREMA Twitter

foto: twitter/@Azul_nieve

Spanduk Persebaya sengaja di balik oleh Aremania terekam lewat siaran televisi yang kemudian di-capture oleh warganet.