1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Ismarlina Mokodompit 27 Mei 2015 11:33

Terlalu lama menyetir ternyata bisa menurunkan kesuburan pria, duh!

Setidaknya sperma butuh suhu sekitar 35 derajat celsius, sekitar dua atau tiga derajat lebih rendah dari suhu tubuh.

Brilio.net - Berapa persen waktu dalam sehari yang kamu habiskan untuk menyetir mobil? Memang, kendaraan pribadi adalah kebutuhan untuk memenuhi tuntutan zaman modern. Namun, buat para cowok, kamu harus waspada.

Buku Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan yang bersumber dari jurnal dan studi ilmiah menemukan bahwa pengemudi taksi memiliki kualitas sperma yang kurang baik dibandingkan pria yang bukan pengemudi taksi. Menariknya, semakin senior pengemudi taksi tersebut, semakin buruk kualitas spermanya. Wah!

Sebenarnya, ada alasan mengapa testis (kelenjar yang memproduksi sperma) disimpan di luar tubuh dalam kantong khusus (tidak seperti ovarium yang disimpan di dalam tubuh). Alasannya adalah sperma yang diproduksi di testis membutuhkan suhu yang sedikit lebih rendah daripada suhu internal tubuh, sehingga produksi sel sperma berlangsung lebih optimal. Sementara itu, posisi mengendarai mobil juga bisa meningkatkan suhu testis hingga 2 derajat Celcius. Padahal kenaikan suhu 1 derajat Celcius saja bisa mengurangi jumlah dan pergerakan sperma.

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Rabu (27/5), setidaknya, sperma butuh suhu sekitar 35 derajat celsius, sekitar dua atau tiga derajat lebih rendah dari suhu tubuh. Nah, cara alami untuk menjaga sperma tetap sehat ini tergantung dari luar tubuh.

Selain menyetir, celana yang terlalu ketat (termasuk celana dalam) dan berendam air panas yang terlalu sering juga bisa mengurangi kesuburan pria. Jadi, buat para pria lebih baik menghindari celana ketat dan memilih celana dalam yang longgar. Dan sebisa mungkin ada jeda saat kamu menyetir ya. Kesehatanmu lho!

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Tips Hilangkan Noda Minyak pada Jeans
Kamu bingung saat noda minyak pada jeans. Begini tips simpel menghilangkan noda biar jeans tetap oke.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Terlalu lama menyetir ternyata bisa menurunkan kesuburan pria, duh!.
Setidaknya sperma butuh suhu sekitar 35 derajat celsius, sekitar dua atau tiga derajat lebih rendah dari suhu tubuh.
https://www.brilio.net/life/terlalu-lama-menyetir-ternyata-bisa-menurunkan-kesuburan-pria-duh-1505272.html
SEND

WHAT DO YOU THINK



TRENDING

MORE STORIES


Show More Stories
TOP