Brilio.net - Kamu tahu nggak, kepribadian manusia bisa dikenali melalui pilihan lukisan yang disukai lho! Coba pilih satu dari 9 lukisan abstrak ini, mana yang kamu anggap paling menarik. Baca penjelasannya yang brilio.net rangkum, Rabu (5/11). Dijamin deh, pasti kamu banget!

1. Pencinta kebebasan

Kebebasan itu penting banget buat kamu, nggak ada yang lebih buruk dari rasa terkekang. Buat orang-orang yang seperti kamu, mengubah posisi kamar, pindah tempat kerjaan baru, atau pindah ke luar kota sekalian pun bukan menjadi suatu masalah. Parahnya lagi kamu juga segampang itu pindah ke lain hati, alias gonta-ganti pasangan. Waduh!

Orang-orang melihatmu sebagai pribadi menyenangkan, pribadi hangat dan percaya diri. Kamu adalah tipikal orang yang mendambakan kebahagiaan utuh, dengan motto hidup "Y.O.L.O" (You Only Live Once). Kamu juga memiliki rasa penasaran yang tinggi, sangat terbuka dan berani untuk melakukan perubahan. Simpelnya, kamu itu adalah satu helaan udara segar untuk sebuah kejenuhan.

2. Mandiri dan anti-biasa

Gaya hidupmu sangat mandiri. Kamu tidak mengikuti apa yang lagi mainstream, bahkan menjalani hidup dengan ide dan aturanmu sendiri. Kamu nggak takut untuk menjalani hidup yang terkesan melawan arus ini.

Hidupmu membutuhkan kebebasan untuk tidak tergantung dan menentukan sendiri keputusan-keputusan dalam hidupmu. Terkadang kebebasan yang kamu miliki membuat orang salah mengekspektasikan sesuatu kepadamu. Kepribadianmu yang unik tidak perlu dibandingkan dengan orang lain, kamu jalani saja hidup dengan caramu sendiri.

3. Sensitif dan reflektif

Kamu adalah orang yang nyantai banget dan nggak ngerasa bosen untuk menghabiskan waktu seharian hanya untuk merenungkan dirimu sendiri dan kehidupan yang kamu jalani. Kamu tipikal orang yang lebih memilih untuk diam atau bahkan menghindar ketika ada orang tidak kamu kenal mengajakmu mengobrol.

Namun, hubungan pertemanan yang kamu jalin selama ini bertahan dengan sangat kuat. Hal ini lantaran kamu adalah orang yang membutuhkan ketenangan dan keharmonisan, sehingga kamu mati-matian untuk menjaga kedamaian tersebut. Di lain pihak, bagi kamu yang sulit untuk dimaafkan adalah seseorang yang sudah mempermainkan kepercayaan atau mengkhianatimu. Sekarang yang kamu butuhkan hanyalah kesederhanaan dan memfokuskan perhatianmu tentang hidup yang penuh arti.

4. Rendah hati dan Mempesona

Kamu memiliki kharisma yang alami dan otentik. Orang-orang mengagumimu karena kamu sangat luwes, akrab dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Kedua kakimu benar-benar kokoh memijak bumi ini sehingga mereka dapat bergantung kepadamu.

Ketika orang-orang terus mengeluhkan kehidupan, namun kamu tahu apa kebutuhanmu.Kamu adalah pribadi yang dapat diandalkan. Pendirianmu kokoh bagai batu karang, mungkin orang-orang tidak mengakuinya langsung, tapi bagi mereka selama ini, kamu adalah matahari, pusat dari kehidupan yang mereka kelilingi selama ini. Ketika orang-orang berhuru-hara, kamu tetap tenang mencapai target kehidupanmu. Salut deh, sama orang yang seperti ini!

5. Profesional dan penuh keyakinan

Kamu mengambil kendali penuh dalam kehidupanmu dan tidak percaya atas keberuntungan, tetapi tekad kuatlah yang akan membawa kesuksesan. Kamu menyelesaikan masalah dengan langsung mempraktekannya, tanpa menyinggung perasaan orang lain.

Pandanganmu realistis tentang kehidupan dan selalu menghindari drama. Kamu adalah orang yang penuh tanggung jawab, terlahir sebagai seorang pemimpin alami. Keunggulanmu dapat bekerja dengan baik dalam sebuat team, selama kamu yang memberi perintah selalu membuat keputusan yang benar!

6. Damai dan setia

Kamu adalah orang yang nyantai banget tapi tetap bijaksana. Ada pesona yang abadi tentangmu dan sulit untuk menjelaskannya.

Terkadang, kamu membutuhkan ruang, sehingga kamu bisa kabur dan menyendiri, tetapi bukan pribadi yang kesepian. Tujuan hidupmu sangat kuat ketika sudah menemukannya. Kamu yakin dapat membuat keajaiban di dunia ini dengan caramu sendiri.

7. Berbudaya dan klasikal

Kamu adalah orang yang dapat memahami nilai-nilai yang tak dapat di beli dengan uang, seperti moment-moment kehidupan, karya seni, ide-ide dan juga musik. Kamu memiliki pemikiran yang adil dan dapat menerima ke dua sisi dari sebuah argument.

Kamu jarang membiarkan emosi mengambil alih dan lebih suka untuk mengkaji secara rasional tentang situasi yang sedang dihadapi. Kalem, logis, penuh kasih dan baik. Prinsipmu yang terkesan jadul, membuatmu sangat dewasa. Tipe orang yang sering dikagumi secara diam-diam dan sering ditiru oleh orang lain.

8. Sensitif dan Spiritual

Kamu adalah orang yang sangat sensitif dan spiritual. Kamu menolak untuk melihat kehidupan hanya dari sisi rasionalnya saja. Intuisimu sangat kuat dan percaya 100% terhadap feelingmu.

Kamu Bercita-cita untuk membuat orang terinspirasi dan termotivasi karena dirimu. Kamu membentuk hubungan yang sesungguhnya dengan jiwa yang terbuka, jiwa yang berpikiran bahwa masih banyak orang diluar sana yang dapat disentuh, lihat atau dengarkan. Indera-psikismu sangat berperan, percayalah pada intuisi tersebut dan berkerjalah dengan itu.

9. Dinamis dan Berbinar

Kamu adalah penggerak dan pengguncang! Kamu nggak takut untuk mengambil resiko untuk mendapatkan pekerjaan yang menarik dan variatif. Rutinitas  cendurung menjenuhkan bagimu. Nyangkut di belakang meja kerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore bukan kamu banget deh. Bisa-bisa jiwamu bisa hancur dan kamu kehilangan gairah hidup.

Kamu butuh untuk diberikan kesempatan mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide liarmu. Kepribadianmu seperti pelangi, bisa menyemangati orang-orang, bahkan di hari yang paling kelam. Ikuti gairah hidupmu, walaupun harus bongkar-pasang kehidupan sepanjang tahun. Perjalanan sama pentingnya dengan tujuan bagimu.

Laporan: Riskhi Bestari

(brl/fen)

(brl/fen)