Brilio.net -

Tidak hanya pakaian, kacamata merupakan fashion statement yang penting dalam penampilan. Rupanya kacamata selain sebagai alat bantu baca juga mencerminkan identitas pemiliknya. Sudah seharusnya, fashion item yang satu ini dipilih dengan hati-hati dan tentu saja harus disesuaikan dengan identitas pemakainya. Jika kamu sudah bekerja, tidak ada salahnya memperhatikan hal tersebut. Bisa jadi kacamata itu mencerminkan pekerjaanmu.  

Berikut adalah tips memilih kacamata berdasarkan profesimu sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari all about vision, Jumat (21/8).

1. Bagi kamu yang bergerak di institusi formal

Image resmi atau formal harus ditunjukkan jika bekerja di institusi pemerintahan, perbankan, atau hukum. Pilihlah kacamata dengan bentuk yang klasik seperti oval atau persegi. Untuk persoalan warna, pilihlah warna coklat, abu-abu atau hitam.

Loading...

Kacamata warna cerah untuk pekerja kreatif

Stainless steel atau titanium merupakan pilihan bahan kacamata yang tepat jika kamu bekerja di institusi dengan atmosfer resmi. Warna lain yang direkomendasikan untuk cowok adalah silver, cokelat, atau hitam. Pilihan warna memang terlihat lebih konservatif.

2. Bagi kamu yang bergelut di dunia kreatif

Tunjukkan hal yang nyentrik dan nyeleneh lewat kacamatamu jika kamu bergelut dalam dunia kreatif. Pilihlah warna yang tidal lazim seperti biru muda, hijau, atau kuning. Bahkan kamu bisa memilih berbagai jenis frame dengan campuran modern dan klasik.

Kacamata warna cerah untuk pekerja kreatif

Untuk memperlihatkan aksen yang unik, kamu bisa memasukkan unsur garis-garis, hewan, atau pola floral pada bingkai kacamata. Bahkan gaya vintagepun sekarang masih menjadi andalan.

3. Mahasiswa

Kacamata warna cerah untuk pekerja kreatif

Meskipun masih berstatus mahasiswa tidak ada salahnya kamu mengeksplor bentuk kacamata. Baik anak teknik, seni, bisnis, atau sastra, kamu harus tunjukkan identitasmu lewat kacamata. Eksperimenlah dengan warna yang berbeda dan juga ukuran yang berbeda. Meskipun begitu, sisi intelektual juga harus diperlihatkan meski tidak dominan.