×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

0

BRILIO » Life

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Nggak cuma Malioboro dan Keraton, Jogja punya banyak banget tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi.

18 / 04 / 2015

Brilio.net - Jogja Istimewa. Selalu saja ada orang yang pengin balik lagi, balik lagi, dan balik lagi ke Jogja.

Sebenarnya apa sih yang menarik dari Jogja? Pastinya sih orang-orang ke Jogja karena tempat wisatanya yang beraneka ragam dan eksotis. Nggak cuma Malioboro dan Keraton, Jogja punya banyak banget tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi. Mau bikin foto dengan latar yang keren? Jogja tempatnya!

Berikut ini beberapa tempat wisata anti aminstream yang bikin kamu gagal move on dan selalu pengin balik lagi. Cekidot!

1. Punthuk Setumbu, Karangrejo

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Semua orang tahu Borobudur itu megah banget. Tapi bakal jadi lebih megah lagi kalau kamu menikmati kecantikan Borobur dari bukit Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu ini ada di Desa Karangrejo, sekitar 15 menit berkendara dari barat Borobudur. Kamu cuma butuh 30 menit untuk bisa sammpai ke puncak bukit, lho. Borobudur jadi kelihatan keren banget, apalagi kalau kamu lihatnya saat matahari terbit, TOP!

2. Kebun Buah Mangunan, Bantul

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Daya tarik utamanya bukan kebun buahnya, tapi panorama bukit-bukit dengan hamparan sungai Oya yang berkelok-kelok benar-benar surga dunia, deh! Datang ke sini enaknya pas lagi sunset, wuih emejing!

Untuk bisa ke sini, nggak jauh kok. Cukup berkendara selama 50 menit untuk menempuh jarak 35 kilometer. Tapi paling enak memang naik motor sih, karena jalannya sempit dan banyak tanjakan. Harga tiket masuknya juga murah, cuma Rp 5.000, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang keren banget.

Dekat kebun buah ini juga ada hutan pinus yang sejuk dan tenang. Dari Kebun buah Mangunan, kamu bisa bersepeda untuk ke hutan pinus ini. Gratis masuknya, nggak perlu bayar!

3. Pantai Goa Cemara, Bantul

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Nggak salah deh kalau Bantul disebut surganya pelancong. Banyak tempat wisata alam keren di daerah ini. Salah satunya pantai Goa Cemara. Di sini, kamu bisa masuk ke goa yang terbentuk dari pohon-pohon cemara. Pantai ini masih satu area dengan Pantai Parangkusumo, dan untuk masuk ke sini nggak perlu bayar alias gratis.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Kamu tahu film Pasir Berbisik? Atau pernah liat video klip Agnes Monica yang judulnya Godai Aku lagi? Syutingnya bukan di luar negeri, tapi di Gumuk Pasir Parangkusumo yang letaknya dekat banget dengan Pantai Goa Cemara. Gumuk sendiri merupakan bahasa Jawa yang jika diartikan adalah gundukan atau tumpukan. Tempat ini mirip banget dengan gurun pasir yang ada di Meksiko. Mau selancar pasir? Nggak perlu jauh-jauh, di sini juga bisa. Alat selancarnya juga disewakan jadi kamu tinggal datang saja.

5. Pemandian Tirta Budi "Blue Lagoon", Sleman

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini

Lokasinya cukup tersebunyi, terletak di Widomartani, Sleman. Nggak jauh kok dari pusat kota, kamu cuma perlu berkendara selama 20 menit untuk bisa sampai ke tempat ini. Dikasih nama Blue Lagoon soalnya kolam ini terbentuk secara alami dengan air yang berwarna biru muda. Cakep dah gratis pula! Yuk ah, cusss!




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more