×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukti gorengan itu 'makanan jahat', 5 aktivitas ini tetap saja sia-sia

View Image

0

BRILIO » Life

Bukti gorengan itu 'makanan jahat', 5 aktivitas ini tetap saja sia-sia

Dalam sebiji gorengan baik tempe, tahu, pisang atau lainnya terkandung 140 kkal (dengan rata-rata per porsi 20 gram). Sehat nggak sih?

25 / 09 / 2015

Brilio.net - Lidah orang Indonesia memang susah untuk menolak gurihnya gorengan. Ditambah lagi camilan yang satu ini mudah didapatkan karena murah harganya. Selain itu, gorengan juga bersifat mengenyangkan. Jenis makanan yang susah untuk dihindari bukan?

Akan tetapi di balik sifatnya yang makan-able ini, gorengan ternyata mengandung kalori yang tinggi. Dalam sebiji gorengan baik tempe, tahu, pisang atau lainnya terkandung 140 kkal (dengan rata-rata per porsi 20 gram). Bahkan lima aktivitas berikut ini ternyata belum sepadan untuk membakar kalori dari sebiji gurihnya gorengan. Wah! Apa saja?

Cekidot deh!

1. Menyetrika

Meskipun membuat pegal dan berkeringat, menyetrika selama satu jam ternyata belum mampu membakar 140 kkal. Sedihnya lagi, saat kamu menyetrika dengan durasi 60 menit, tubuhmu hanya membakar 88 kkal. Artinya kamu masih menimbun 55 kkal. Itu kalau kamu makan satu biji gorengan, kalau lima biji? Ngngngng...

Loading...

2. Mencuci piring

Siapa yang menyukai pekerjaan ini? Mungkin hanya Cinderella modern saja yang mau. Mencuci piring selama satu jam sepadan dengan pembuangan 88 kkal atau sama dengan menyetrika. Artinya kamu memang harus mencuci piring lebih dari satu jam untuk menumpas jumlah kalori dari gorengan. Semangat!

3. Memasak

Bagi yang menggeluti hobi ini, tidak peduli berapa jam telah berkubang di dapur. Kenyataannya memang begitu, kamu membutuhkan waktu dua jam lebih sedikit untuk membakar kalori dari gorengan favoritmu dengan cara memasak. Semoga hal ini bukanlah siksaan. Setidaknya memang sepadan dengan lezatnya gorengan ketika sampai di lidah.

4. Mencuci mobil

Memang lebih enak menunggu di sebuah tempat cuci mobil sambil stalking akun Instagram mantan. Hanya sambil duduk, mobil kamu sudah bersih dan siap untuk jalan sama gandenganmu. Konsekuensinya adalah kamu harus stop makan gorengan jika ingin seperti ini. Faktanya adalah mencuci mobil selama sejam hanya mampu membakar 135 kkal. Memang hampir membakar habis kalori dari sebiji gorengan.

5. Belanja

Hal ini merupakan pilihan yang menyenangkan. Selama satu jam berbelanja kamu bisa membakar 102 kkal. Hal ini sudah termasuk membawa dan juga bergerilya dari rak produk ke rak lainnya. Jadi kamu bisa mengira-ngira sendiri berapa jumlah gorengan yang kamu nikmatin dengan durasi berbelanja jika ingin membakar kalorinya. Pilihan yang menarik bukan?

Jadi, hari ini kamu sudah makan gorengan berapa? Renyah banget lho. Kriuk!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more