Brilio.net - Mad Max: Fury Road menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2015. Keuntungan film mencapai jutaan dolar atau trilunan rupiah. Selain sukses menggait penonton yang melimpah, film yang digarap oleh George Miller ini juga berhasil tampil cemerlang di perhelatan Academy Awards 2016 atau yang populer dikenal dengan sebutan Oscar. Tidak tanggung-tanggung, Mad Max berhasil memboyong enam Piala Oscar untuk kategori Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Production Design, Makeup and Hairstyling, film editing dan Costume Design.

Film Mad Max pertama kali dibuat pada tahun 1979 dan kemudian sekuel kedua keluar pada thaun 1985. Butuh waktu 30 tahun untuk kemudian para penonton dunia bisa menikmat sekuel ketiga yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron.

BACA JUGA: 15 Alasan wisata sendirian ke luar negeri sangat murah, mudah dan aman

Menghadirkan adegan yang menegangkan, ternyata Mad Max: Fury Road juga tidak terlepas dari berbagai kesalahan. Tidak percaya bahwa film sekelas pemborong Oscar juga melakukan kesalahan? Sebagaimana dihimpun brilio.net dari The Richest, Senin (29), berikut 10 kesalahan fatal yang terdapat di fim Mad Max: Fury Road.

1. Bullet Farmer berganti senjata dalam satu scene yang sama.

Senjata dan tembakan adalah hal yang dengan mudah ditemukan disepanjang film Mad Max. Namun terdapat sedikit kekeliruan yang yang dilakukan oleh Bullet Farmer saat adegan dia menembak ke arah rig perang, senjata awal yang ada ditangan Farmer berbeda setelah dia tertembak.

2. Perhitungan matematika yang keliru.

Fury Road sangat identik dengan karakter perempuan yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, Charlize Theron Furiosa. Pada suatu adegan Furiosa bertanya kepada Toast tentang jumlah munisi dan Toast menjawab tersisa empat senjata. Tidak lama setelah itu, mereka mendapatkan serangan dan satu munisi mereka terbakar. Toast kembali berteriak bahwa mereka masih memiliki dua munisi. Padahal seharusnya jika hitungan awalnya benar, maka yang tersisa tiga munisi bukan dua, kan?

3. Berlindung di balik knalpot.

Kamu penggemar Fury Road, maka kamu pasti sering melihat adegan pertempuran yang mengharuskan mereka berlindung di belakang tank besar yang acap kali melakukan manuver. Berbagai adegan berada di dekat knalpot itu dinilai tidak rasional. Jika tank itu memang berfungsi maka panas knalpot bisa mencapai 350 derajat celcius dan tidak masuk akal bukan saat Furiosa dan rekannya berlindung tepat di depan knalpot?

4. Kabel yang berubah warna seketika.

Adegan mengemudi kendaraan dan saling kejar-kejaran adalah adegan yang paling banyak di Fury Road. Salah satu adegan kejar-kejaran yang cukup menegangkan saat Max berada di depan Doof Wagon. Dalam scene tersebut terlihat kabel tergantung dari speaker dan awalnya kabel tersebut berwarna hitam, setelah adu tembak, kabel tersebut berubah jadi beberapa warna, ajaib ya?

5. Immortan Joe yang menghilang.

Ini salah satu scene dengan kesalahan paling fatal pada Fury Road. Bagaimana tidak, tubuh Immortan Joe yang harusnya terjatuh ke tanah dan yang terlihat di kamera yang jatuh hanyalah kostum semata. Lalu kemana perginya Joe? Ini pertanyaan besar sebab seluruh anggota Max tidak ada yang memiliki kemampuan menghilang.

6. Furiosa yang bisa membersihkan darah dengan cepat.

Fury Road penuh dengan pertarungan dan beberapa adegan membuat Furiosa terlihat berlumuran darah. Namun hampir disetiap pertarungan yang berlumuran darah, di scene berikutnya secara otomatis wajah Furiosa sudah bersih dari darah.

MASIH ADA LAGI KESALAHAN LAINNYA. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



7. Gitar.

Saat Fury Road mencapai memasuki bagian terakhir film, terlihat Max terlibat dalam adegan menggunakan gitar bersama prajurit Doof Wagon. Padahal dalam pertempuran sebelumnya, prajurit Doof kehilangan gitarnya yang hancur. Lalu dari mana gitar yang digunakan di akhir ceritanya? Apakah Doof sempat membeli gitar baru?

8. Pengeringan tato.

Dalam adegan pembuka, terlihat Max sedang ditangkap. Dalam proses penangkapan Max mendapatkan tato besar di bagian punggungnya. Beberapa menit kemudian Max berhasil kabur dan menggunakan sebuah kemeja, lalu anehnya tatonya yang seharusnya masih basah tiba-tiba sudah kering.

9. Kesalahan sains.

Kita semua tentu tahu bahwa bensin adalah zat yang mudah terbakar. Namun pada adegan Nux mengisi bensin mobilnya sambil membawa penerangan petromax yang berasap dan tentu dengan api yang menyala, tapi tidak terjadi apapun.

10. Makeup.

Masih dari tingkah Nux yang diperankan oleh Nicholas Hoult. Terdapat scene dimana wajahnya dilumuri cat mobil berwarna silver dan pada scene selanjutnya cat mobil di mulutnya telah meghilang, padahal seharunya cat mobil tidak bisa menghilang dengan sangat cepat.

Meski terdapat beberapa kesalahan dalam film Mad Max: Fury Road, tapi hal itu tentu tidaklah mengurangi kualitas dari film. Terbukti Miller dan tim mampu merajai perayaan Oscar, Senin (29/2). Bahkan Mad Max berhasil menggeser kejayaan The Revenant. Salut!