Brilio.net - Spotlight, film ini memang tidak diputar di semua bioskop di Indonesia. Kendati demikianfilm besutan sutradara Tom McCarthy ini menggondol Piala Oscar 2016 untuk kategori skenario original terbaik, Minggu (28/2), waktu setempat. Spotlight sukses menyingkirkan empat pesaingnya yakni Bridge of Spies, Ez Machina, Inside Out, dan Straight Outta Compton.

Diangkat dari kisah nyata wartawan khusus rubrik Spotlight untuk koran The Boston Globe, Spotlight menuai banyak pujian sejak pertama rilis. Film yang berkisah tentang terbukanya kebobrokan sistem gereja Katolik yang melindungi oknum pastur pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak ini menghadirkan sebuah fakta yang mengagetkan banyak orang.

Salah satu pujian tentang film Spotlight datang dari penulis dan pengamat film Leila S Chudori. Dalam salah satu tweet-nya, Leila menyebut Spotlight adalah film yang akan melekat di benak selamanya.

"Film seperti The Birdman dan The Revenant sangat artistik, tetapi film seperti "Spotlight" atau "Secret in Their Eyes"  melekat di benak selamanya," tulis Leila S Chudori, dalam akun twitternya

Penulis skenario Spotlight tak lain adalah sang sutradara, Tom McCarth dan Josh Singer. Selain Spotlight, Tom McCarth merupakan penulis skenario film The Station Agent (2003), The Visitor (2007), Up (2009), dan The Cobbler (2014). Sedangkan Josh Singer tercatat sebagai penulis skenario film televisi The West Wing (2004-2006) dan The Fifth Estate (2013).

Loading...

Nah, kalau kamu belum nonton Spotlight kamu wajib penasaran sama film yang dibintangi Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams, John Slattery dan Stanley Tucci ini. Spotlight akan jadi salah satu film terbaik yang harus kamu tonton. Bagaimana dengan jagoanmu di Oscar tahun ini? Ada yang sukses jadi juara?