Brilio.net - Berlibur ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan, serta keindahan khas mancanegara pastinya membuat para wisatawan selalu ingin berfoto ria.

Yup, mengabadikan momen dengan berfoto sudah menjadi tren di kalangan masyarakat sekarang. Namun begitu, ada beberapa tempat wisata terkenal di luar negeri yang melarang para pengunjungnya untuk mengambil gambar.

Ini dikarenakan beberapa tempat ini memiliki nilai-nilai khusus yang harus dihormati oleh semua orang, tak terkecuali para wisatawan.

Nah, kalau kamu gak ingin dihujat karena foto di tempat yang salah, yuk simak tempat-tempat wisata yang melarang pengunjung untuk mengambil gambar yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/3).

1. Westminster Abbey

Loading...

Tempat wisata gak boleh foto © 2018 berbagai sumber

foto: westminster-abbey.org

Salah satu destinasi wisata terkenal di London, Westminster Abbey konon tidak memperbolehkan pengunjung untuk mengambil foto di dalamnya. Ternyata, di tempat Pangeran William dan Kate Middleton mengikat janji suci ini ada makam ilmuan, seniman dan politisi, seperti Isaac Newton, Charles Dickens dan lain sebagainya.

2. The Sistine Chapel, Vatikan

Tempat wisata gak boleh foto © 2018 berbagai sumber

foto: thoughtco.com

Vatikan memang menjadi destinasi wisata yang cukup besar peminatnya. Di kota ini kita akan dimanjakan dengan berbagai keindahan arsitektur yang menawan.

Nah, ternyata salah satu kapel di sini melarang pengunjungnya untuk mengambil foto. Tentunya hal ini karena Kapel Sistine ini sangat disakralkan.

3. Gedung Putih, Amerika Serikat

Tempat wisata gak boleh foto © 2018 berbagai sumber

foto: whitehouse.gov

Jika kalian memiliki kesempatan untuk mengunjungi The White House ini, pastikan kalian tidak mengambil foto di meja khusus presiden, The Oval Office desk.

4. Istana Kepresidenan United Arab Emirates

Tempat wisata gak boleh foto © 2018 berbagai sumber

foto: rwa.com

Meskipun sangat indah dan megah, jangan coba-coba untuk berfoto di Istana Kepresidenan UAE kalau kalian tidak ingin ditangkap oleh petugas keamanan.

5. Taj Mahal

Tempat wisata gak boleh foto © 2018 berbagai sumber

foto: en.wikipedia.org

Kalian pasti tahu banyak orang yang mengunggah foto di depan Taj Mahal, namun hampir tidak pernah diketahui bagaimana penampakan bagian dalam bangunan cantik yang satu ini. Ternyata, itu dikarenakan otoritas pariwisata di India melarang pengunjung untuk mengambil foto di dalamnya.