×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tempat wisata ini makin tenar setelah jadi lokasi syuting film lho!

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Tempat wisata ini makin tenar setelah jadi lokasi syuting film lho!

Tak jarang pengunjung berfoto ala pemain film favorit mereka.

16 / 05 / 2016

Brilio.net - Artis dan jalan cerita biasanya menjadi hal utama yang disoroti setiap orang saat menonton sebuah film. Salah satu tolak ukur kesuksesan film yaitu mampu menggaet penonton yang banyak dan diterima baik oleh masyarakat. Tidak hanya mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah, kesuksesan sebuah film ternyata berdampak pada pariwisata. Tak sedikit penonton yang penasaran dengan lokasi syuting film dan mengunjunginya.Bukan hanya di Indonesia fenomena ini juga digandrungi masyarakat dunia. Mereka berduyun-duyun datang ke tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting film.

Nah, berikut ini 10 tempat wisata yang makin dibanjiri wisatawan setelah jadi lokasi syuting film, yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber Senin (16/5)

1. Tanjung Pandan, Indonesia.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Kisah perjuangan Ikal dan teman-temannya dalam film Laskar Pelangi berhasil mengangkat pariwisata Belitung khususnya Tanjung Pandan. Bahkan kini pulau tersebut telah dijuluki negeri Laskar Pelangi.

Loading...

2. Kastil Alnwick, Inggris.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Siapa yang tidak kenal film seri terlaris sepanjang masa yaitu Harry Potter. Suasana klasik di film Harry Potter salah satunya berlokasi di Kastil Alnwick. Kastil kerajaan Inggris ini menjadi tempat paling banyak di kunjungi wisatawan yang sedang berada di negeri Ratu Elizabeth.

3. Wadi Rum, Jordania.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Kegersangan yang ada di Wadi Rum, Yordania membuat lokasi ini sangat sesuai untuk syuting yang mengambil setting seolah di luar angkasa. Wadi Rum menjadi ramai dikunjungi wisatawan setelah film Transformers dan Prometheus menjadikan lokasi ini tempat syuting.

4. The Hobbiton, Selandia Baru.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Salah satu hal yang menarik dari film The Lord of the Rings adalah perkampungan yang disajikan di dalam film. Lembah hijau dan mungil The Hobbit ternyata ada di dunia nyata yaitu di Selandia Baru. Hal ini langsung membuat kunjungan wisatawan di Selandia Baru meningkat drastis.

5. Gunung Semeru, Indonesia.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Gunung Semeru kini tidak hanya menjadi tempat yang dituju oleh para pendaki profesional. Bahkan gunung tertinggi di pulau Jawa ini telah menjadi lokasi wisata setelah sukses film 5 Cm.

6. Ubud, Indonesia.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Bali telah lama menjadi primadona wisata di Indonesia yang dikenal oleh dunia internasional. Namun beberapa lokasi di Bali ternyata belum begitu terkenal hingga menjadi lokasi syuting. Salah satunya adalah Desa Ubud yang melejit jadi kunjungan teramai di Bali setelah Julia Roberts melalukan perjalanan spritual ke Ubud dalam filmnya Eat, Pray, Love.

7. Pulau Gunkanjima, Jepang.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Ulah James Bond ternyata sampai ke negeri Sakura. Dalam seri Skyfall pulau misterius yang menjadi tujuan 007 adalah Pulau Gunkkajima, Jepang. Pulau yang penuh dengan reruntuhan bangunan peninggalan perang dunia II ini memiliki keunikan tersendiri. Turis pun berduyun-duyun  datang ke pulau ini setelah pemutaran film Skyfall.

8. Avatar Hallelujah Mountain, China.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Avatar Hallelujah Mountain atau Gunung Avatar menjadi lokasi wisata yang sangat populer di dunia setelah sukses film Avatar karya James Camaron. Pepohonan hijau dan nuansa yang berbeda membuat yang berada di Gunung Avatar seolah berada di Planet Pandora.

9. Seattle and Pasific Nortwest, Amerika Serikat.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Sukses film Twilight membuat Seatlle and Pasifik Nortwest banyak dikunjungi wisatawan yang sedang berpelesir ke negeri Paman Sam. Bahkan secara khusus disediakan tour bagi mereka yang ingin merasakan sensasi tempat syuting Kristen Stewart dan tim.

10. Rumah Doa Bukit Rhema, Indonesia.

lokasi film jadi wisata © 2016 brilio.net

Kehadiran Ada Apa Dengan Cinta ? 2 ternyata menuai apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat. Dalam waktu pemutaran 2 minggu saja film ini berhasil ditonton jutaan pasang mata. Kesuksesan film AADC 2 juga berdampak pada lokasi syutingnya yang langsung ramai di kunjungi salah satunya Rumah Doa Bukit Rhema yang ada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Kini gereja ayam ini ramai di kunjungi para penggemar AADC.

Dari 10 lokasi di atas kamu suka yang mana?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more