YouTuber adalah sekelompok atau seseorang memproduksi video yang bertujuan untuk dipublikasikan di situs jejaring YouTube. Mereka para YouTuber berlomba-lomba untuk membuat konten video yang disukai masyarakat. Mulai dari bikin video humor, video challenge yang lagi hits, cover lagu orang, atau sekadar bikin vlog tentang kegiatan sehari-hari dan masih banyak lagi.

Namun, tak selalu konten video yang dibuat oleh para YouTuber ini menuai like dan pujian. Ada juga yang panen dislike dan komentar negatif dari warganet. Entah karena memang konten videonya yang kurang menarik atau memang warganet tidak suka bahkan benci dengan si YouTuber. Nah, berikut beberapa YouTuber Indonesia yang paling banyak hater.

1. Awkarin dan Younglex

Awkarin sendiri mulanya adalah selebgram. Yang membuat dia dicibir banyak orang adalah gaya pacaran dengan mantannya yang terdahulu sangat vulgar. Dia tak segan memposting foto berciuman, berpelukan, bahkan saat clubbing. Kemudian dia merambah dunia YouTube dan membuat single lalu diupload lewat akun YouTubenya. Di sini netizen banyak yang tidak suka karena menganggap Awkarin tidak memiliki suara merdu.

Selanjutnya, Younglex. Youtuber yang satu ini sangat fokus pada konten musik. Orang juga mengenalnya sebagai rapper. Namun, banyak orang yang tak suka dengannya karena sikapnya yang dianggap sombong, sering berkata kasar di vog pribadinya. Dia pernah melempar penonton dengan botol minuman. Dia juga pernah bersitegang dengan beberapa artis, salah satunya Saykoji.

2. The Kufaku Band

Ada yang pernah dengar nama band ini? Jadi, band ini dibenci karena video clip musik yang mereka buat sangat berantakan dan sang vokalis juga memiliki suara yang biasa saja. Silakan bisa cek langsung ke channel YouTube-nya.

Nah, karena masuk dalam list YouTuber paling dibenci kalian tahu berapa like yang mereka dapatkan? Cuma 2.000 dan yang paling parah dislikenya sampai 22.000. Gila banget kan?

3. Riza Alvavan

Riza Alvavan ini membagikan konten video yang sangat tidak penting. Mulai dari membahas tentang cara bernafas, sampai yang paling konyol adalah video tutorial dia sedang scream (seperti lagu Under Ground) , dimana suaranya malah seperti orang lagi muntah-muntah karena masuk angin. Silakan cek di Youtube.

4. Laurentius Rando

Awalnya netizen sangat terpukau dengan video pertama yang dia upload di akun Youtubenya. Sebagai pemula dia bisa sangat rapi menyajikan konten videonya. Video itu berjudul Draw My Life (bisa di cek langsung ke akun Youtubenya).

Namun, kemudian netizen yang awalnya menyukai dia berbalik menjadi benci dan bahkan menghujatnya. Semula berasal dari Rando kedapatan menjual barang pemberian fans lewat internet.

Ini dianggap tidak sopan dan tidak menghargai pemberian fans. Masih banyak juga kasusnya dengan berapa beatboxer Indonesia.