×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yakin dia jodohmu? Ini 7 tanda selama ini kamu

0

Cinta

Yakin dia jodohmu? Ini 7 tanda selama ini kamu "jagain jodoh orang"

Daripada waktumu habis untuk jagain jodoh orang, pastikan dulu apakah dia benar-benar jodohmu atau milik orang yang sekadar mampir di hidupmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fatimah Zahrah

11 / 03 / 2019 12:00

Istilah “jagain jodoh orang” sudah tak asing lagi kita dengar. Kamu pasti sudah tahu dong apa maksudnya, yaitu hubungan yang sampai bertahun-tahun, eh akhirnya putus juga. Ternyata itu saja gak cukup, si mantan gak butuh waktu lama buat move on dan melabuhkan cintanya bersama orang yang baru dikenalnya seumur jagung, namun sudah langsung menuju pelaminan. Rasanya sakit tapi tidak berdarah.

Sebelum luka itu terjadi pada kamu, ada baiknya kamu cari tahu tanda-tanda soal selama ini hubungan kamu sama dia gak lebih dari "jagain jodoh orang" berikut ini.

1. Dia terbuka dengan orang lain, tapi tidak denganmu.

Kepercayaan adalah komponen terbesar untuk hubungan jangka panjang. Untuk menjalin hubungan serius dibutuhkan rasa saling percaya antara kamu dengan si dia. Namun apa jadinya jika ia lebih percaya dengan orang lain daripada dengan dirimu yang saat ini menyandang status sebagai kekasihnya? Dapat dipastikan dia bukanlah jodohmu dan hubunganmu dengannya tak akan berjalan lama tanpa rasa saling percaya di dalamnya.

 

Loading...

2. Dia selalu berusaha menjaga image-nya untuk tampil sempurna di depanmu.

Sangat mudah untuk tampil di hadapan banyak orang ketika kita sedang merasa bahagia. Namun bagaimana ketika dia sedang dalam kondisi terpuruk? Jika dia telah menemukan seseorang yang merasa nyaman, melihatnya di saat-saat terburuk bukan menjadi aib yang seharusnya ia tutup. Namun jika dia terlalu mementingkan image-nya dan malu untuk menunjukkan dirinya yang apa adanya, mungkin dia tidak nyaman bersamamu. Dalam suatu hubungan, kenyamanan sangatlah penting. Tanpa rasa nyaman, hubunganmu dengannya akan terlihat aneh dan selalu canggung saat bersamanya. Jika itu terjadi, kamu harus menerimanya jika ia bukan jodoh yang terbaik untukmu.

 

3. Dia tak menghormatimu.

Menaruh rasa hormat tak hanya diberikan kepada orang yang lebih tua, namun pada pasanganmu juga perlu. Jika ada banyak hal dari dirimu yang ingin ia ubah walaupun hal itu tak berdampak pada dirinya maupun hubunganmu, sepertinya dia belum benar-benar menghormatimu. Mungkin ada beberapa hal yang mengganggu, namun itu seharusnya bukanlah masalah besar. Jika ia tak bahagia dengan keadaanmu yang polos dan sederhana, nampaknya ia bukanlah jodohmu.

 

4. Dia tak ingin memperkenalkanmu kepada orang tuanya.

Jika hubunganmu telah terjalin cukup lama dan ia tak merasa bangga dengan kehadiranmu di hidupnya, bahkan ia tak benar-benar ingin menunjukkanmu kepada orang-orang terdekatnya, terutama orang tua, tandanya ia tak memiliki keseriusan dalam urusan ini. Jika ia jodohmu, seharusnya ia tak perlu ragu untuk segera mengenalkanmu pada orang tuanya.

 

5. Dia tak ingin membayangkan masa depan bersamamu.

Jika si dia benar-benar serius menjalin hubungan denganmu, maka membayangkan hidup bersamamu bukanlah hal yang menyeramkan baginya. Jika ia merasa buruk, bahkan tak ingin sama sekali untuk membayangkan masa depan bersamamu, artinya ia bukanlah jodoh yang tepat untukmu.

 

6. Dia takut untuk mengambil risiko.

Memiliki sebuah perbedaan yang sangat krusial memang cukup berdampak untuk masa depan, seperti keyakinan, hingga penghasilan setiap bulan. Namun jika ia tak berani mengambil risiko untuk bersama-sama menyelesaikan masalah dan menemukan jalan keluarnya, sudah jelas terlihat jika ia bukanlah jodoh yang baik untukmu.

 

7. Dia tak nyaman berdiam diri saat bersamamu.

Hubungan tak melulu tentang take and give, namun berdiam diri saat bersamamu saja seharusnnya bukanlah hal yang tak menyenangkan. Namun jika ia terlihat resah ketika hanya berdiam diri di dekatmu atau hanya dengan melakukan interaksi yang tidak penting, maka dapat disimpulkan ia adalah calon jodoh yang tak dapat menemanimu dalam kondisi apapun.

 

Jadi, sudah saatnya kamu berhenti memperjuangkan orang yang bahkan tidak pernah benar-benar mencintaimu. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah terobsesi dengan si dia. Jika sudah jelas terlihat ia tak serius denganmu, maka sudah saatnya buat kamu untuk mendapatkan orang yang lebih pantas dan dapat menghargai cinta dan perjuanganmu lebih baik dari dia.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red