Artis Katharina Grosse terkenal untuk mengubah ruang galeri industri, arsitektur, dan lanskap ke lingkungan dunia lain yang meledak dengan warna cerah. Diangkat dengan kain yang dilukis dengan semprotan, instalasi terbaru artis yang berjudul "The Horse Trotted Another Couple of Metres, Then it Stopped", mengubah pusat seni kontemporer Sydney (sebuah gudang raksasa yang disebut Carriageworks) menjadi lukisan kaleidoskop megah dan mendalam.

Ditugaskan oleh Festival Sydney 2018, Grosse mengisi gudang dengan hampir 90.000 kaki persegi (8.000 meter persegi) kain putih yang tergantung di langit-langit. Kanvas epik, penuh tirai dan lipatan, kemudian dilukis oleh Grosse menggunakan pistol semprot. Hasilnya adalah dunia warna psychedelic yang menyilaukan warna yang menyamar di bangunan industri yang keras. "Saya terpesona oleh pemikiran melipat ruang," jelas Grosse.

"Saya tertarik untuk mengambil permukaan yang luas ini dan mengecilkannya dengan melipat atau, sebenarnya, menyembunyikan keseluruhan dari apa yang ada di sana. Saya mengerti sebuah lukisan sebagai sesuatu, seperti yang kita saksikan, berjalan melalui kita dan menyesuaikan hubungan kita dengan dunia".

Dilansir dari My Modern Met, berikut karyaKatharina Grosse!

Instalasi terbaru Katharina Grosse mengubah pusat seni kontemporer Sydney menjadi lukisan kaleidoskop yang luar biasa.

Wow, gudang diubah menjadi lukisan kaleidoskop megah

Wow, gudang diubah menjadi lukisan kaleidoskop megah

Ruang immersive dipenuhi oleh hampir 90.000 kaki persegi kain putih yang tergantung di langit-langit, dan dilukis dengan pistol semprot dengan warna-warna cerah.

Wow, gudang diubah menjadi lukisan kaleidoskop megah

Wow, gudang diubah menjadi lukisan kaleidoskop megah