Seorang wanita Asal Brisbane, Australia terkejut dengan biaya ongkos yang harus ditanggungnya setelah membawa ikan mas peliharaannya ke dokter hewan. Tak tanggung-tanggung, ternyata biaya yang ditanggungnya sekitar USD 500 atau Rp 6,8 juta untuk menyelamatkan ikan mas peliharaannya.

Biaya rawat ikan mas ini fantastis, berlipat-lipat dari harga belinya

Seperti dilansir dari independent.co.uk, usut punya usut wanita yang bernama Emma Marsh tersebut awalnya membawa ikan emas peliharaannya ke dokter hewan akibat tersedak semacam kerikil kecil di insangnya. Namun usai semua beres, ia malah kebingungan akibat biaya besar yang harus ditanggungnya.

Dokter McMillan dan timnya yang menyelamatkan ikan tersebut dengan meneteskan anestesi ke dalam air untuk membuatnya tertidur. Kemudian mereka memiringkan mulutnya untuk mengeluarkan kerikil kecil itu menggunakan forceps yang berguna untuk mengekstrak batu.

Biaya rawat ikan mas ini fantastis, berlipat-lipat dari harga belinya

Dr McMillan mengatakan bahwa ikan emas berukuran 13 gram dan panjang 5 cm itu kesulitan bernapas dan makan akibat tersendak kerikil sepanjang sembilan milimeter yang terjebak di sisi mulutnya.

Biaya rawat ikan mas ini fantastis, berlipat-lipat dari harga belinya

Setelah prosedur penyelamatkan selesai, Emma Marsh harus membayar tagihan USD 100 untuk konsultasi darurat ditambah USD 400 untuk anestesi dan menginap di rumah sakit. Sehingga dia harus membayar total biaya sebesar USD 500 atau sekitar Rp 6,8 juta. Padahal dia hanya membeli ikan emas tersebut seharga USD 12 atau Rp 160 ribu.