Kali ini warganet dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan seorang petugas bandara yang sedang mencuri dan menggeledah barang penumpang pesawat di dalam bagasi pesawat. Video aksi pencuri pun langsung viral dan menjadi perbincangan hangat saat sekarang. Bahkan banyak yang menyayangkan aksi petugas tersebut dan adapula netizen yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa dengan kehilangan barang bawahannya saat berlibur ke luar kota dan pulau ketika melihat video tersebut.

Seperti di dalam video tersebut,Terlihat sosok pria memakai rompi berwarna kuning dan topi tengah merogoh-rogoh koper penumpang. Dia seperti mencari barang berharga yang terdapat di dalam koper tersebut. Sambil merogoh, pria itu sesekali memantau situasi sekitar layaknya seorang pencuri profesional. Dia juga membuka bagian lain dari koper untuk mencari barang yang hendak dicuri. Termasuk salah satunya sebuah tas kecil yang berada di koper tersebut.

Nah seperti ini video yang tersebar dan sungguh meresahkan masyarakat

Kalau ini video versi youtube yang sudah tersebar dimana-mana.

Jika melihat gerak-gerik petugas dalam kejadian itu, kelihatannya petugas bandara tersebut sudah sering melakukan hal serupa kepada orang lain dilain tempat. Bahkan ketika ia ketahuan melihat kamera perekam, aksinya pun malah terus berlanjut dan menjadi sikap yang acuh tidak acuh. Sungguh miris kan ya gaes?

Usut boleh usut, ternyata kejadian itu bukan di Indonesia loh!

Meski maraknya kasus serupa dengan memperlihatkan petugas bandara yang sedang heboh-hebohnya mencuri barang berharga di koper penumpang pesawat. Kini kita tetap mawas diri karena kejadian ini bisa saja terjadi di Indonesia. Untung saja, kejadian tersebut tidak berada di Indonesia. Pernyataan itu juga diiyakan oleh akun resmi milik @AngkasaPura2 yang menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia melainkan di Bandara Phuket, Thailand.

Namun di dalam unggahan tersebut, ia juga menyelipkan kalimat ajakan untuk para penumpang yang hendak keluar kota dan pulau saat mengenakan pesawat harus lebih berhati-hati lagi.

Viral! Video maling koper di bagasi pesawat ini bikin geram

Menurut laporan dari PressReader.com, pria tersebut berumur 27 tahun yang bekerja di penerbangan milik Jetstar Asia yang berangkat dari Bandara Phuket, Thailand ke Singapura. Hingga sekarang pelaku sudah ditangkap oleh kepolisian setempat.

Nah seperti ini foto yang menceritakan penangkapannya oleh kepolisian setempat yang beredar di dunia maya.

Viral! Video maling koper di bagasi pesawat ini bikin geram

Nah, untuk kamu yang hendak ke luar negeri maupun dalam lintas kota maupun lintas pulau, selalu berhati-hati ya gaes! semoga bisa jadikan pelajaran yaa..