×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral, Logo Visit Malaysia 2020 Diserbu Kritik Netizen

0

Global

Viral, Logo Visit Malaysia 2020 Diserbu Kritik Netizen

Hmm menurut kamu gimana guys design logo visit Malaysia 2020 ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ayu Mutia Halid

02 / 02 / 2018 22:30

Beberapa hari lalu, logo pariwisata visit Malaysia 2020 menjadi topik perbincangan hangat bagi para warganet. Bahkan, beritanya menjadi viral dan sempat menjadi tranding topic #VisitMalaysia2020 untuk beberapa saat. Alih-alih mendukung logo tersebut, sebagian warga Malaysia merasa kurang puas dengan hasilnya. Mereka menilai logo tersebut kurang menarik untuk mempromosikan tujuan wisata yang ada di Malaysia dan mereka beranggapan masih banyak graphic designer Malaysia yang lebih bertalenta untuk bisa membuatnya lebih menarik.

Viral, Logo Visit Malaysia 2020 Diserbu Kritik Netizen
                                                            Foto : twitter.com

Logo tersebut resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata Datuk Seri Nazri Aziz pada Sabtu, 27 Januari 2018 di Forum Pariwisata ASEAN di Chiang Mai, Thailand. Terlihat logo ini bertuliskan Visit Malaysia dengan gambar Menara Petronas yang menjadi salah satu simbol kebanggaan negeri Jiran tersebut. Pada bagian bawah, terdapat angka 2020 berwarna-warni dan dihiasi dengan beberapa gambar satwa seperti orang utan dan kura-kura. Hebohnya lagi, semua satwa yang muncul di logo tersebut menggunakan kaca mata hitam yang seolah-olah menggambarkan anak muda gaul saat ini.

Para netizen menganggap logo dari beberapa negara tetangga lebih baik daripada logo mereka. Contohnya saja Australia, Korea, Singapore, Thailand, Taiwan dan tentunya Indonesia. Salah satu pengguna twitter bahkan mengatakan “You know this says to the world for 2020? Malaysians can’t design. I weep for all our great graphic designers.”

Viral, Logo Visit Malaysia 2020 Diserbu Kritik Netizen

                                                             Foto : twitter.com

Geram melihat logo tersebut, ternyata netizen Malaysia tidak hanya memberikan kritik saja. Mereka berusaha untuk membuat logo pariwisata yang menurut mereka lebih menarik dan profesional. Berikut merupakan tumpahan kreativitas netizen Malaysia dalam bentuk logo yang disumbangkan melalui twitter:

Viral, Logo Visit Malaysia 2020 Diserbu Kritik Netizen                                                          Foto : twitter.com

Menurut kamu labih bagus yang mana, guys? Hmm sepertinya karya netizen ini menggambarkan Malaysia dalam bentuk yang lebih modern ya dibandingkan logo awalnya.

Namun, meskipun banyak netizen yang sudah memberian ide untuk alternatif logo visit Malaysia, nampaknya Menteri Pariwisata tetap akan menggunakan logo awal untuk urusan kampanye tahun 2020. Datuk Nazri menyatakan “Kami tetap menjaga Menara Kembar, orang utan, bekantan dan kura-kura karena itu adalah simbol kita dan karena itulah wisatawan asing ingin tahu tentang Malaysia ketika mereka datang ke sini”. Bahkan hingga saat ini, Pak Menteri pun tidak menginformasikan bagaimana proses pemilihan logo tersebut dan siapa yang mendesignnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    57%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    14%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red