Tugas utama seorang polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tapi, yang dilakukan seorang polisi ini justru sebaliknya.

Di kutip dari halaman nextshark.com, petugas polisi di China menjatukan seorang ibu dan bayinya gara-gara berselisih mengenai denda parkir. Insiden yang terjadi di Distrik Songjiang, Kota Shanghai tanggal 1 September lalu itu memicu perdebatan di media sosial China.

Dalam video tersebut tampak seorang ibu yang membawa anak terlihat maju ke arah petugas saat bertengkar mengenai parkir ilegal. Beberapa saat kemudian, seorang polisi tiba dari kendaraan polisi dan membanting wanita itu hinga anaknya ikut terjatuh.

Dua orang yang lewat kemudian terlihat bergegas membantu si anak, sementara petugas menyelamatkan ibu. Wanita itu kemudian dibawa rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan.

Rekaman ini telah dilihat jutaan orang di China. Banyak warga orang mengutuk kedua petugas yang dinilai bertindak brutal dan tidak mempertimbangkan kondisi anak dalam situasi itu. Dikabarkan kedua petugas itu langsung diperiksa atasannya.