Sepakbola merupakan olahraga yang mengandalkan skill dan fisik yang kuat. Seorang pemain dituntut memiliki fisik tangguh untuk menunjang menjadi seorang pesepak bola profesional. Begitupula dengan kecepatan, di beberapa negara dengan akar kuat sepakbolanya seperti inggris, di dalam liganya pemain-pemain yang memiliki keunggulan fisik kuat dan kecepatan sangatlah di utamakan, karena kultur dan tempo permainan cepat yang dimainkan oleh klub-klub inggris. Opta Sport mencatat Shane Long Pemain Southampton ini mampu berlari hingga mencapai kecepatan 35,31 km/jam, atau kita tentu mengenal pemain Real Madrid Gareth Bale yang pernah bermain juga di premier league. Ia mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 36,9 km/ jam. Bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya nggak ada statistik dan angka pasti berapa kecepatan rata-rata pemain tercepat pemain nasional maupun di liga Indonesia, mengingat di Indonesia sendiri belum ada perusahaan di bidang olahraga yang bertugas mengumpulkan data-data olahraga seperti yang dilakukan Opta Sport. Namun jika dilihat dari tayangan pertandingan ke pertandingan liga Indonesia dan timnas Indonesia, pemain-pemain lokal ini layak disebut pemain dengan kecepatan berlari di atas rata-rata, siapa saja mereka ? yuk simak rangkumannya.

Andik Vermansyah

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Pemain yang saat ini bermain untuk klub Selangor FA di liga Malaysia ini, mempunyai akselarasi dan kecepatan di atas rata-rata. Terbukti ia selalu menjadi langganan skuad Timnas Indonesia dari sejak dilatih Nil Maizar sampai pelatih timnas Indonesia sekarang Luis Milla.

Febri Haryadi

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Masih muda, mempunyai kecepatan dan tendangan keras adalah kelebihannya. Pemain Persib dan menjadi bagian dari Timnas U-22 yang berlaga di ajang Sea Games Kuala Lumpur 2017 kemarin, biasa beroperasi di sayap kiri.

Riko Simanjuntak

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Riko adalah salah satu pemain andalan klub Semen Padang , beroperasi sebagai gelandang serang. Kala bermain Ia selalu mengandalkan kecepatan sebagai senjata utamanya dan mempunyai naluri gol yang mumpuni.

Irfan bachdim

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Pemain keturunan belanda yang jadi Idola kaum cewek khususnya fans timnas Indonesia Ini nggak hanya rupawan, ia cepat dan punya naluri gol yang cukup tinggi. Pemain yang pernah berkarir di belanda bersama FC Utrecht dan liga jepang bersama Consadole Sapporo ini, saat ini membela klub Bali United.

Yohanes Pahabol

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Persipura klub nya saat ini tercatat sebagai salah satu klub pencetak bakat-bakat terbaik di Indonesia, salah satunya Yohanes Pahabol. Pemain mungil ini sering menjadi tumpuan lini serang persipura yang mengandalkan kecepatannya.

Ferdinand Sinaga

Update, daftar 6 pesepakbola lokal tercepat di Indonesia

Anggota tim nasional Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2014 lalu, ini dikenal bengal di atas lapangan yang membuatnya cukup sering di hadiahi kartu kuning oleh wasit kala bermain untuk klubnya. Pun begitu Ferdinand adalah salah satu pemain dengan bakat luar biasa, tendangan keras yang terarah dan kecepatannya mampu memikat klub-klub liga Indonesia untuk merekrutnya. Sering berpindah-pindah klub, tercatat hingga saat ini 10 klub liga Indonesia pernah ia bela.