Kehadiran Toyota Yaris generasi kedua dapat dibilang berada di bawah permukaan atau tak terlalu terlihat di publik, meskipun sudah dipasarkan sejak tahun 2013 lalu.

Hal ini membuat Toyota memutar otak untuk sedikit merombak penampilan dari mobil compact hatchback-nya tersebut agar terlihat tetap segar dan dapat mengikuti tren desain Toyota yang terkini.

Seperti dilansir oleh Carsome, beberapa waktu yang lalu Toyota meluncurkan Yaris Facelift versi region ASEAN, yang dirilis oleh Toyota Thailand. Dan kini, dikabarkan varian baru dari Toyota Yaris TRD Sportivo tersebut akan segera menyapa para penggemar otomotif Tanah Air dalam minggu ini sebagai trim teratas New Toyota Yaris 2018.

Di sektor eksterior, varian ini akan memiliki desain bumper depan yang baru, dengan penempatan lampu kabut dan DRL yang berbeda, serta menyesuaikan desain lampunya hampir serupa dengan seperti milik Toyota Corolla.

Toyota memamerkan versi baru Yaris yang dibuat untuk Thailand yang telah diremajakan dari segi fisik, termasuk pada bagian depannya yang kini dilengkapi dengan headlights baru, grille, dan LED Daytime Running Lights.

Generasi terbaru Toyota Yaris siap meluncur di Indonesia

Gubahan visual juga terlihat menjalar hingga area belakang mobil. Dapat terlihat dari bagian buritan yang kini memperlihatkan tampilan yang lebih fluid dan apik dengan lekukan profil bumper baru, taillights dengan internal graphics dan chrome bootlid bar yang sedikit lebih tipis dari Yaris biasa.

Kemudian, meskipun secara bentuk sedikit berubah, dengan adanya lampu buritan kentara terdapat perubahan pada tata letaknya yang menjadi lebih horizontal.

Untuk sektor dapur pacu sendiri, Yaris masih mempertahankan unit mesin lamanya dengan transmisi eksklusif hanya menggunakan transmisi otomatis Super CVT-i, tanpa ada opsi transmisi manual.