Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timnas Singapura U-19 dengan skor cukup telak 4-0 di pertandingan kedua Piala AFF U-19 2018 (3/7), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-19 bantai Singapura U-19 dengan 4-0

Di pertandingan kedua ini Timnas U-19 mulai memperbaiki penyelesaian akhir. Rafli Mursalim yang bermain sebagai ujung tombak menggantikan Hanis Saghara yang menjadi stater di pertandingan pertama berhasil mencetak gol pertama di menit 21'.

Bola lambung dari Asnawi Makualam dari sisi kanan kemudian ditanduk oleh pemain asal Tangerang Selatan itu ke pojok kanan gawang Singapura yang dijaga Nurshafiq Zaini. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan Sadil Ramdani dkk namun hanya satu gol yang bersarang ke gawang Negeri Singa di babak pertama.

Babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 bantai Singapura U-19 dengan 4-0

Di babak kedua, serangan Garuda Nusantara makin menjadi-jadi dan membuat pemain Singapura kelelahan. Akibatnya, Indonesia menambah gol kedua di mana lagi-lagi dari Rafi Mursalim yang menyontek bola umpan dari Sadil Ramdani di menit ke 62'.

Gol ketiga tercipta secara spektakuler yang dilakukan Sadil Ramdani di menit 70'. Bola yang ditendang bek Singapura dengan tanggung dimanfaatkan pemain asal Persela Lamongan ini dengan tendangan first time yang sangat keras dari luar kotak pinalti yang tak kuasa dibendung kiper Singapura.

Gol penutup anak asuhan Indra Sjafrie di menit 81' tercipta lewat kaki Todd Rivaldo setelah melewati dua bek Singapura sebelum menceploskan bola ke gawang Singapura dan merubah skor 4-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini membuat Indonesia bertengger di puncak klasmen sementara Grup A dengan poin 6 dari dua pertandingan di atas Vietnam (4 poin) di peringakat dua, disusul dengan Thailand (4), Filipina (3), dan Singapura (0).

Pertandingan berikutnya Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina di matchday ketiga yang berlangsung pada hari Kamis, 5 Juli 2018 pukul 19.00 WiB Di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Susunan pemain.

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Samuel Christianson, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Firli, David Rumakiek, Muhammad Raffi Syarahil, Witan Sulaeman, Resky Fandil, Asnawi Mangku Alam, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Nursalim.

Singapura U-19: Nurshafiq Zaini, Muhammad Nazhiim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan, Mohammad Asraf, Muhammad Nur Adam, Muhammad Hamizan, Joel Chew Joon, Rezza Rezky Ramadhani, Timothy David, Muhammad Syahadat.