×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

0

Serem

Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Rumor hantunya ternyata hoax!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rayn Amrillah

18 / 06 / 2018 09:31

Buat pecinta film seram, apalagi yang dari Korea Selatan, pasti udah pada nonton film horror berjudul "Gonjiam" ini kan? Yup, film yang berlatar rumah sakit bernama Gonjiam ini memang sedang ramai dibicarakan karena saking seremnya nih. Namun, apakah semua yang ada di film tersebut benar? 

Rumah sakit Gonjiam yang terletak di Korea Selatan ini dikenal sebagai salah satu tempat terseram baik di Korea maupun dunia. Setelah masuk kedalam daftar “7 tempat terseram di dunia” versi CNN, banyak wisatawan luar yang penasaran dengan rumor menyeramkan yang datang dari rumah sakit jiwa ini.

Akan tetapi setelah Brilio telusuri mengutip ET News, Senin (18/6), ternyata semua yang diceritakan dari mulut ke mulut soal rumah sakit Gonjiam itu tidak benar lho! Begini pembahasannya!

1. Rumor soal direktur R.S yang bunuh diri

Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Loading...

Ada rumor yang menyebutkan rumah sakit ini berhenti beroperasi karena sang direktur R.S bunuh diri, namun dalam sebuah acara tv Channel A pada 2007 silam sebuah fakta mengejutkan telah terungkap bahwa sang direktur rumah sakit hingga saat ini masih baik-baik saja. Alasan rumah sakit berhenti adalah karena dikenakan peraturan pemerintah tentang ‘perlindungan pasokan air’ sehingga pemerintah mengharuskan pihak rumah sakit untuk membangun pengolah limbah. Akan tetapi antara si pemilik bangunan dan direktur R.S sempat cek cok soal biaya pembuatannya.

Pemilik bangunan rumah sakit meninggal pada 1997 karena penyakit kronis yang dialaminya. Sebenarnya sang pemilik bangunan punya satu anak laki-laki tapi ia tinggal di Amerika sehingga akhirnya tak ada lagi orang yang bisa ia warisi untuk mengurus bisnis rumah sakitnya. Gonjiam pun berhenti operasi dan benar-benar terbengkalai. Sedangkan sang direktur lama Gonjiam kini membangun rumah sakit jiwa lagi di daerah lain.

2. Rumor pemerintah melarang orang mengunjungi Gonjiam

Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Pemerintah Korea Selatan memang melarang masyarakat memasuki bangunan ini. Tapi alasannya bukan karena Gonjiam menyeramkan, namun alasan sebenarnya adalah karena bangunan ini merupakan milik perseorangan dan memasuki bangunan yang bukan bangunan umum hukumnya adalah ilegal menurut undang-undang Korea Selatan pasal 3 ayat 9. Selain itu warga disekitar juga sering melapor karena merasa terganggu oleh masyarakat luar yang melakukan percobaan paranormal yang menganggu ketenangan mereka tidur di malam hari.

3. Alasan kenapa rumor keseramannya bisa tersebar luas

Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Awalnya rumor soal Gonjiam muncul dibicarakan netizen di forum Mystery Gallery (semacam kaskus di Korea Selatan-red) pada tahun 2007 dan 2008. Kalau dipikir-dipikir, sepertinya cerita soal Gonjiam memang selalu muncul apalagi di musim panas. Setelah netizen ramai membicarakan soal Gonjiam, munculah berita-berita hoax soal rumah sakit ini. Jadi deh, makin besar aja rumor aneh-anehnya.

 4.Bakal digusur

Gak seseram filmnya, inilah fakta rumor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Karena banyak berita hoax yang membuat masyarakat luas mengunjungi Gonjiam, sejak 28 Mei bulan lalu atas permintaan warga sekitar pemerintah sudah mulai melangsungkan pengerjaan penggusuran bangunan rumah sakit yang katanya seram itu.

 

Nah, sekarang gak usah ada yang ditakutkan lagi soal Gonjiam ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red