Akibat kemajuan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang, semua hal yang berhubungan dengan keperluan atau aktivitas sehari-hari telah dipermudah dengan hadirnya teknologi. Contohnya berbagai robot yang dapat membantu pekerjaan rumah hingga aktivitas lainnya. Selain itu hadirnya berbagai teknologi lain seperti alat transportasi atau alat komunikasi canggih yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah.

Bahkan kemajuan teknologi ini juga berimbas pada mainan anak-anak yang kini semakin canggih. Dengan kemajuan teknologi tersebut para produsen mainan perlahan mulai meninggalkan berbagai mainan tradisional. Berikut ini 5 mainan paling canggih yang tidak cocok dimainkan anak-anak.

1. Mini Boeing 747

Terlalu canggih, 5 mainan ini nggak cocok dimainkan anak-anak

Mini Boeing 747 merupakan miniatur pesawat yang berukuran 5,5 meter dan berat 68 kg dan dapat diterbangkan menggunakan remot kontrol. Sama seperti pesawat sungguhan, miniatur pesawat ini juga bisa diterbangkan karena dibekali dengan empat turbin yang berfungsi menyuplai tenaga agar bisa terbang. Konon biaya untuk membuat pesawat ini sangat fantastis, yaitu hingga menyentuh angka 4 milyar rupiah. Dengan kecanggihan dan mahalnya harga pembuatan tersebut tentunya mainan ini sanagt tidak cocok dimainkan oleh anak-anak.

2. Schumacher MI3

Terlalu canggih, 5 mainan ini nggak cocok dimainkan anak-anak

Miniatur mobil Formula-1 ini juga memiliki kecepatan yang tak kalah dibandingkan dengan versi aslinya. Mainan yang mengambil nama pembalap legendaris Michael Schumacher ini memiliki tenaga sebesa 11 Tk dan dapat melaju dengan kecepatan 100 km/jam. Untuk memaksimalkan kecepatannya tentunya mainan ini hanya bisa dimainkan di lintasan atau sirkuit khusus.

3. F16 Cobra

Terlalu canggih, 5 mainan ini nggak cocok dimainkan anak-anak

Masih seputar mainan pesawat, kali ini ada miniatur pesawat tempur bernama F16 Cobra yang dapat melaju dengan kecepatan 595 km/jam. Namun tak hanya unggul dalam segi kecepatan dan kemiripan saja, pesawat tempur mini ini juga bisa melakukan berbagai aktraksi seperti yang dilakukan oleh pesawat tempur pada umumnya, sedangkan untuk harganya sendiri mainan canggih ini harganya masih cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 4,2 juta.

4. Pink Panther

Terlalu canggih, 5 mainan ini nggak cocok dimainkan anak-anak

Layaknya sebuah pesawat jet, miniatur pesawat ini dapat terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi, bahkan kecepatan Pink Panther ini 740 km/jam. Dengan kecepatan tersebut pantas saja jika mainan ini menjadi mainan tercepat di dunia. Hingga kini miniatur pesawat jet yang warnanya imut ini masih dalam tahap pengembangan dibeberapa sektor. Namun dengan kecepatan yang begitu tinggi tersebut mainan ini sangat tidak cocok dan tidak dianjurkan untuk dimainkan oleh anak-anak tanpa pengawasan orang dewasa.

5. Tiger 2

Terlalu canggih, 5 mainan ini nggak cocok dimainkan anak-anak

Miniatur Tank ini dapat berfungsi layaknya tank sungguhan yang dapat melakukan beberapa tugas seperti, menembak, berjalan di rute yang sulit dan berbagai tugas lainnya. Selain itu dibagian depan tank mini ini terdapat sebuah kamera yang bertugas untuk merekam setiap keseruan selama bermain. Mainan ini digerakkan oleh motor elektrik yang bisa dioperasikan menggunakan remot kontrol.