Siapa sih yang tak pernah nongkrong? Atau mungkin jika kamu sedang berlibur dan menginap pada salah satu hotel di Bali, pasti bingung kan malam hari enaknya pergi ke mana. Apalagi kalau kamu bosan nongkrong di cafe hotel.

Tenang, selain dikenal menyimpan destinasi wisata yang menarik, Bali juga menyediakan beberapa tempat nongkrong yang tak kalah asyik lho! Tempat nongkrong malam di Bali ini bisa menjadi pilihan yang patut dicoba. Penasaran tempat nongkrong apa saja yang direkomendasikan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Woo Bar.

Woo Bar terletak di Jalan Petitenget, Kerobokan, Seminyak, Bali. Sesuai dengan slogannya From sunshine to sunset, Woo Bar memang buka dari siang hingga dini hari. Ketimbang siang hari, banyak pengunjung yang datang ke Woo Bar pada sore hari untuk melihat sunset.

Bar ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset di Pulau Dewata karena terletak di atas dek yang tinggi dan memiliki view ke arah pantai. Sebagian besar pengunjung di sini memilih minum cocktail atau smoothies. Selain minuman, kamu juga bisa memesan menu makanan seperti pizza atau burger.

2. Potato Head Beach Club.

Hampir sebagian besar turis pasti pernah mengunjungi tempat nongkrong yang sudah dibuka sejak tahun 2010 ini. Club yang terletak di Jalan Petitenget No. 51B, Seminyak, Kuta, Badung, Bali, ini menjadi salah satu club dengan view pantai yang ramai dikunjungi banyak orang, terutama saat menjelang sunset.

Karena club ini ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, maka harga menu disini terbilang pricey. Potato Head juga pernah menjadi lokasi untuk sebuah rave party bertaraf internasional, seperti Ultra Music Bali.

3. BURO.

BURO adalah salah satu tempat nongkrong yang menyediakan coffe shop untuk kamu yang ingin kongkow bersama teman-teman, working space untuk bekerja atau tempat sekedar mengadakan meeting kecil. Tempat ini didominasi dengan warna putih berada di atas Livingstone, bakery shop yang terkenal dengan roti berbentuk semangka. Cafe ini berlokasi di Seminyak.

4. Ku De Ta.

Selain Potato Head, kamu bisa menikmati keindahan sunset di Ku De Ta. Cafe dengan pemandangan pantai ini tentunya sangat sulit ditemukan di kota-kota besar lain yang ada di Indonesia. Tempat ini selalu ramai menjelang pukul 4 sore. Jadi, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum chillin di Ku De Ta.

5. The Butchers Club.

Cafe yang satu ini menjual aneka macam burger yang rasanya dijamin lebih gurih dan empuk. Ternyata, The Butchers Club menggunakan daging dry-aged beef yang sudah melalui tahapan dan proses selama 30 hari. Porsi dari beurger nya sendiri sangat besar, jadi sangat cocok untuk makan dan nongkrong di tempat ini bersama sahabat maupun rekan kerja. Bagi kamu yang suka vegetarian pun tak masalah karena The Butchers Club juga menyediakan Veggie Burger. The Butchers Club ini bisa kamu temui di daerah Seminyak.

6. La Plancha La Plancha Restoran.

La Plancha merupakan tempat nongkrong di Bali yang cukup popular karena letaknya yang berada di tepi pantai. Uniknya, jika bar lain buka dari siang hari, La Plancha buka dari pagi hari. Di pagi hari, sebagian pengunjung adalah peselancar yang sedang mencari sarapan. Pada pukul 16.30 19.30, biasanya ada performance DJ yang menyajikan musik-musik soul dan reggae. Bar ini terletak di Jalan Mesari Beach, Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

7. Rock Bar.

Rock Bar adalah tempat nongkrong yang wajib Anda kunjungi saat berada di Bali. Uniknya, Bar ini terletak di atas batu karang setinggi 14 meter dari laut. Harga hidangannya juga terbilang sedikit mahal. Namun, harga tersebut sangat sesuai dengan pemandangan laut Samudra Hindia yang terbentang di bawah kakimu. Rock Bar buka dari jam 4 sore dan berada di Ayana Resort, Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Badung, Bali.