×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

0

Film

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Serial kartun yang kamu tonton sebenarnya juga bisa memotivasi hidupmu, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mediaini. Com

24 / 07 / 2020 16:54

Siapa yang tidak senang dengan kartun, acara TV maupun streaming hiburan ini selalu dijadikan tontonan masyarakat, baik dari anak hingga dewasa, terutama di kala senggang atau pulang sekolah dan kerja.

Tapi, tahukah kamu beberapa kartun yang kamu tonton mungkin merupakan salah satu tayangan yang telah memotivasimu, terutama untuk kamu yang masih anak–anak saat menontonnya.

Nah, berikut ini beberapa film kartun yang pas untuk memotivasi hidup kamu untuk menjadi lebih baik.

1. Kapten Tsubasa.

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Loading...

Kartun sepak bola yang sangat terkenal ini begitu popular pada masanya, baik era 80-an dan 2000-an, bahkan versi sekarang juga masih diminati. Ceritanya pun masih sama, yaitu seorang anak bernama Tsubasa yang mempunyai keahlian dalam bermain bola, posisinya adalah gelandang sayap.

Sama seperti namanya dalam bahasa Jepang, "Tsubasa" berarti sayap. Mulai dari SD bersama sahabatnya Ishizaki Wakabayashi dan Misaki bersama membangun tim sepak bola SD Nankatsu memenangi beberapa pertandingan, bahkan hingga SMA hingga masuk ke timnas Jepang saat mereka mulai dewasa.

Petualangan mereka dalam dunia sepak bola memang patut diacungi jempol. Dengan keadaan tim yang seadanya, Tsubasa berhasil mengubah timnya menjadi tim yang ditakuti oleh lawan. Pantang menyerah dan kerja sama yang baik selalu digaungkan oleh Tsubasa agar bisa memotivasi timnya hingga menjadi tim juara sepak bola yang hebat dan tangguh.

2. Naruto.

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Siapa yang tidak kenal kartun ninja yang satu ini. Semenjak mengudara di Indonesia pada awal 2000-an, kisah Naruto benar–benar menghadirkan kisah terbaik akan seorang perjalanan anak sebatang kara yang berhasil menjadi Hokage atau pemimpin Desa Konoha.

Kisahnya untuk menjadi ninja yang hebat bisa memotivasi kamu dalam menjalani setiap kehidupan yang ada. Kisah Naruto ini juga merupakan kisah yang seru. Ia tidak hanya berlatih menjadi ninja yang hebat dengan mengalahkan musuhnya, namun juga ada sekelumit konflik dengan sahabatnya dan juga masalah lainnya. Hal tersebut membuatnya tetap tegar dan menjadi pria yang tangguh. Bahkan termasuk kisah cintanya pun selalu bertepuk sebelah tangan karena wanita idamannya, Sakura, malah menyukai sahabatnya yang sempat membelot yaitu Sasuke. 

Sepak terjangnya dalam menjadi ninja yang selalu percaya diri akan kemampuan sendiri dan pantang menyerah patut diacungi jempol. Ia bahkan percaya bahwa orang yang sempat jahat bisa menjadi baik kembali, itu adalah bukti bahwa Naruto bisa memotivasi kamu dalam menjalani hidup ini.

3. Crush Gear.

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Berbeda dengan sebelumnya, kartun ini merupakan kartun yang bertemakan mainan yang mirip seperti mobil tempur dengan persenjataan di depannya. Mirip Mini 4 WD dengan senjata namun pergerakannya.

Kisah ini juga sama dengan kisah kartun yang bercerita zero to hero lainnya atau dari nol hingga menjadi juara. Setelah kematian kakaknya, Kouya Marino bertekad untuk menjadi juara dalam kejuaran Crush Gear. Untuk mendukung cita–citanya, ia pun membangun tim baru dengan pemain yang tangguh.

Dalam perjalanannya, ia beberapa kali menghadapi petarung Crush Gear yang hebat. Semua lawan berhasil dilibasnya dengan perjuangan yang hebat dan penuh semangat, serta tak lupa kerja sama tim yang baik. Kartun ini juga mengajarkan kita bagaimana untuk bisa menjadi juara dengan membangun tim yang hebat dan saling percaya satu sama lain.

4. Hikaru No Go.

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Kartun yang satu ini agak unik dari yang lain karena menggunakan tema permainan catur Jepang yang bernama igo. Berkisah tentang Hikaru yang kurang mengerti dan tertarik dengan permainan tersebut akhirnya terpaksa berkecimpun di dunia permainannya gara–gara seorang arwah penasaran pemain igo dari era Jepang zaman dahulu.

Walau agak dipaksa oleh sang arwah penasaran yang bernama Sai, Hikaru pun lama kelamaan menikmati serunya permainan catur ala Jepang tersebut. Dalam perjalanannya yang terkadang selalu dipaksa oleh Sai, ia akhirnya berhasil mengalahkan pemain igo hebat. Bahkan pemain igo yang sangar pun terkejut ketika mengetahui ada anak baru yang sangat jago dalam bermain igo. Nantinya ia berpisah dengan Sai dan Hikaru pun sendiri tanpa bantuan Sai menjadi pemain Igo yang hebat, ia bahkan ikut dalam kejuaraan igo dunia.

5. Let's & Go.

Tanpa kamu sadari, 5 serial kartun ini ternyata mampu memotivasi

Sama seperti Crush Gear, kartun ini lumayan terkenal pada masanya. Kisahnya juga bertemakan mainan mobil Mini 4WD atau kadang sering disebut Tamiya meski Tamiya sebenarnya adalah nama merek.

Kartun ini sendiri sebenarnya ada dua seri, yaitu seri WGP dan MAX. Keduanya sama–sama mengisahkan seorang kakak beradik yang ingin menjuarai kejuaraan dunia MINI 4WD. Dengan semangat membara dan kegigihan, mereka beberapa kali berhasil memenangi pertandingan.

Tak cuma itu, mereka juga membangun hubungan yang kuat bersama teman–temannya, bahkan tolong menolong di kala kesulitan walau sebenarnya mereka adalah rival. Ini adalah contoh kartun bagus karena mengajarkan kekompakan dan semangat dalam mewujudkan mimpi yang hebat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red