Mungkin dari kalian yang memiliki masalah pada penglihatan, baik itu mata minus, jauh/dekat maupun silindris atau yang lainnya. Pastinya sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, baik itu melalui terapi atau lewat pengobatan alternatif. Namun caracara tersebut sama sekali tidak membuakan hasil, dan ujung-ujungnya tetap saja harus menggunakan kacamata.

Tak perlu pakai kacamata, ini cara sederhana mengobati mata minus

Cara di bawah ini merupakan cara yang terbilang cukup ampuh dan sering digunakan oleh orang tua kita dulu sebelum ditemukannya obat-obatan dan kacamata untuk mengobati mata minus.

1. Daun sirih.

Tak perlu pakai kacamata, ini cara sederhana mengobati mata minus

Sumber : https://kapsulmetama.com

Di perigkat pertama ada daun sirih yang bisa kita pakai untuk menyembuhkan mata minus. Daun sirih memiliki kandungan yang bersifat membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.

Berikut cara penggunaannya:

- Siapkan 2 lembar daun sirih

- Cuci dengan ai mengalir sampai bersih

- Dan tempelkan ke mata kamu

- Lakukan cara ini sebelum tidur, dan lepas daun sirih ketika kamu bangun di pagi hari

2. Wortel.

Tak perlu pakai kacamata, ini cara sederhana mengobati mata minus

Sumber : https://seputarherbal.com

Saya rasa semua orang tahu bahwa wortel memiliki kandungan yang paling penting untuk kesehatan mata, yakni Vitamin A. Kamu cukup mengonsumsinya saja secara rutin untuk mendapatkan hasilnya. Wortel bisa dimakan langsung, dijus, atau diolah dengan bahan masakan kesukanmu.

Selain cara di atas kamu juga bisa melepas kacamata dan tidak selalu bergantung pada kacamata, caranya dengan melakukan beberapa latihan berikut ini.

1. Latih mata dengan melihat objek jauh tanpa kacamata

2. Latih mata dengan melihat objek yang bergerak

3. Senam mata. Goyangkan bola maya dari kiri ke kanan, putar dan kedipkan 100 kali, lakukanlah setiap hari sekali. Cara ini bertujuan unuk melumasi biji mata sekaligus membersihkannya

4. Latih fokus penglihatan pada satu titik. Caranya pakai telunjuk. Fokuskan pandangan kamu ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus kamu ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus kamu ke telunjuk. Usahakan hanya merilik saja ya, kepala kamu jangan ikut bergerak.

Nah, itu tadi cara yang bisa kamu tiru untuk mengobati atau setidaknya mengurangi mata minus yang sudah parah.