Persoalan besar yang kita hadapi setelah putus adalah move on. Buat sebagian besar orang, move on ini adalah hal yang susah. Sama susahnya kayak ngerjain soal-soal UNBK kemaren, upss!

Entah kenapa ya kalau udah putus, rasanya berat banget buat move on. Mungkin karena kenangan bersamanya yang terlalu indah, atau wajahnya yang terlalu cakep untuk dijadiin mantan? Entahlah. Walau mantan memang susah dilupakan, tapi gimanapun juga move on itu wajib!

Inilah alasan-alasan kenapa kita harus cepet-cepet move on setelah putus :

1. Gak move on = Menyiksa diri sendiri

3 Alasan kenapa kamu kudu cepat move on setelah kisah cinta berakhir

Kok bisa gitu sih? Ya iyalah. Kalau terus inget-inget si mantan dan kenangan-kenangan saat masih bersama dia, rasanya pasti sakit banget didalam hati. Biasanya yang keinget malah saat-saat indah bersama dia, dan yang baik-baik tentang dia. Trus udah gitu lama-lama kamu pasti jadi nyalahin diri kamu sendiri. Padahal faktanya, belum tentu putusnya hubungan kalian itu karena kesalahan kamu.

2. Nggak move on = Buang-buang waktu

Beneran nih kalau nggak move on itu brarti buang-buang waktu? Jawabannya BENAR!!! Nggak perlu lagi kamu buang-buang waktu inget-inget masa lalu dan kisah cinta yang udah berakhir. Si mantan belum tentu inget sama kamu. Disini kamu lagi nangis-nangis mengingat masa lalu, sedangkan disana dia lagi hepi-hepi sama temen-temennya atau gebetan barunya. Kamu rugi kan? Waktu yang harusnya bisa kamu pake untuk hal-hal lain yang lebih penting, malah kamu buang sia-sia gitu aja cuma untuk nangis-nangis Nggak jelas.

3 Alasan kenapa kamu kudu cepat move on setelah kisah cinta berakhir

3. Nggak move on = Nggak bakal bisa hidup bahagia

Nah kalau yang ini sih jelas ya. Siapa sih yang hidupnya bahagia kalau hari-harinya cuma diisi dengan nangis, dan inget-inget mantan? Kalau kamu mau hidup lebih bahagia, kamu harus move on. Buka lembaran hidup baru, siapa tau malah kamu dapat pasangan baru yang lebih baik dari si mantan. Wajib kamu inget, mantan terindah itu adanya cuma dalam lagu aja. Di dunia nyata, nggak ada yang namanya mantan terindah. Karena kalau emang dia segitu indahnya buat kamu, nggak mungkin sekarang statusnya dia cuma jadi mantan.

3 Alasan kenapa kamu kudu cepat move on setelah kisah cinta berakhir

Perpisahan memang hal yang sangat menyakitkan, tapi itu bukanlah hal yang harus kamu ingat dan sesali seumur hidup. Terimalah perpisahan itu sebagai takdir, mungkin dia emang bukan jodoh kamu. Pasti ada orang yang tepat, yang disiapkan Tuhan untuk kamu. Yang harus kamu lakukan adalah mencari, langkahkan kakimu keluar dari masa lalu menuju masa depan.