Di berbagai belahan dunia terdapat beberapa tempat atau bangunan yang dijuluki sebagai tempat angker atau menjadi tempat hantu bersemayam. Di Indonesia juga terdapat tempat angker yang sudah dikenal dunia yakni gedung Lawang Sewu di kota Semarang.

hayo udah merinding belum membayangkan suasana seram di Lawang Sewu? Jika belum, berikut 5 tempat paling angker di dunia yang juga bikin bulu kuduk meremang.

1. Monte Cristo Homestead

5 Gedung tua ini dikenal paling angker di dunia, ada dari Indonesia

Monte Cristo Homestead merupakan bangunan yang dikenal memilliki aura mistis di Australia. Hal itu karena di gedung tua tersebut ada banyak insiden kematian-kematian misterius. Mulai dari oenjaga kuda yang hangus terbakar, anak laki-laki yang jatuh dari tangga hingga pembantu rumah tangga yang tewas mengenaskan akibat jatuh dari balkon.


2. Sanitorium Waverly Hills

5 Gedung tua ini dikenal paling angker di dunia, ada dari Indonesia

Gedung tersebut awalnya difungsikan sebagai rumah sakit untuk menangani penyakit TBC. Sepanjang pengoperasiannya tercatat ada sekitar 63.000 pasien yang meninggal di rumah sakit tersebut. Namun ada yang beranggapan bahwa pasien yang meninggal tersebut diakibatkan oleh eksperimen dan penganiayaan.

Sehingga gdung tersebut dikenal angker dan juga pernah dijadikan sebagai lokasi dalam acara pemburuan hantu, diantaranya Ghost Adventures, Ghost Hunters, dan The Haunted.


3. Lawang Sewu

5 Gedung tua ini dikenal paling angker di dunia, ada dari Indonesia

Lawang Sewu sudah terkenal angker hingga ke mancanegara. Gedung tua yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah ini pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali yang disiarkan oleh salah satu saluran televisi yang terlihat penampakan sosok wanita berambut panjang. Selain itu konon sering terlihat penampakan wanita Belanda dan beberapa makhluk halus lainnya.


4. Moundsville Penitentiary

5 Gedung tua ini dikenal paling angker di dunia, ada dari Indonesia

Penjara yang terletak Moundsville di West Virginia ini merupakan penjara terkejam di dunia. Para napi yang tinggal di tempat ini hanya disediakan sel yang sempit sehingga sering menyebabkan kerusuhan antar napi yang mengakibatkan kematian. Bahkan banyak juga napi yang digantung atau terbunuh di kursi listrik, sementara yang lainnya dibunuh oleh tahanan lainnya. Kini penjara yang ditutup pada tahun 1995 ini menjadi bangunan angker.


5. Cuban Club

5 Gedung tua ini dikenal paling angker di dunia, ada dari Indonesia

Cuba Club atau yang dikenal sebagai Circulo Cubano de Tampa, merupakan tempat nongkrong populer pada tahun 1917. Namun kini tempat yang sudah resmi ditutup dan dilindungi oleh National Historic Register ini dikenal sangat angker. Bahkan konon sering terdengar suara orang bermain piano dan suara naik turun lift yang jelas-jelas sudah tidak beroperasi.