×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

0

News

Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

Salah satu penemuan yang bermanfaat hingga saat ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Calvin Leonardo, Holder of "Beasiswa Unggulan" Trisakti School of Tourism

25 / 08 / 2019 11:15

Telur merupakan salah satu produk hewani yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat luas. Keberadaannya mudah untuk ditemukan, mulai dari pasar tradisional hingga supermarket besar, semua menjual telur.

Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

Umumnya, supermarket menjual bahan makanan kaya protein ini dalam kemasan karton khusus untuk memudahkan para pembeli dalam membawa telur dan menjaga telur agar tidak mudah pecah.

Walau terlihat biasa saja, kemasan telur ini telah membantu kegiatan berbelanja kita sehari-hari. Namun, tahukan kalian siapa pencipta karton telur ini dan bagaimana ia menciptakannya? Simak sejarah singkatnya berikut ini.

Sejarah karton telur.

Loading...

Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

Joseph Coyle

Dilahirkan pada tahun 1871, Joseph Coyle adalah seorang penerbit surat kabar di daerah Bulkley Valley di British Columbia. Ia memiliki kantor surat kabar miliknya sendiri yang bersebelahan dengan sebuah hotel pada masa itu. 

Suatu hari, ia mendengar perdebatan antara seorang pemilik hotel dan seorang petani lokal. Pemilik hotel tersebut mengeluhkan pesanan telur dari sang petani yang kerap tiba dalam keadaan pecah di dalam peti kayu.

Joseph Coyle tahu bahwa ia mampu menyelesaikan masalah tersebut dan ia memutuskan untuk membuat sebuah kotak yang dapat menampung telur, sehingga setiap telur akan duduk di dalam kantung empuknya sendiri.

Pada tahun 1911, ia berhasil menciptakan karton telur dari kertas surat kabarnya yang ia ubah menjadi karton secara manual dan kemudian ia mulai merancang sebuah mesin yang dapat memproduksi karton telur dalam jumlah besar.

Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

Sketsa Rancangan Karton Telur Joseph Coyle

Dia menjual perusahaan surat kabarnya dan membangun pabrik karton telur di Vancouver, Toronto, Chicago, dan Los Angeles. Dan karton telur yang dia temukan masih merupakan cara standar untuk mengangkut telur sampai hari ini.

Sejarah karton telur yang belum banyak diketahui

Joseph Coyle dan Pabrik Karton Telurnya

Hal yang bisa diambil dari Joseph Coyle adalah kepeduliannya untuk membantu menyelesaikan masalah orang lain menghasilkan suatu penemuan yang membantu banyak orang dari masa ke masa dan membuat dirinya tetap diingat oleh dunia. Terima kasih Joseph Coyle atas penemuan berhargamu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red