Para atlet bulutangkis Indonesia yang tergabung dalam Tim Thomas dan Uber, telah berada di Bangkok, Thailand. Pada hari Kamis (17/5) lalu, para pemain kebanggaan Indonesia tersebut telah melakukan latihan perdana di Hipo Badminton, Bangkok.

Hebatnya lagi, beberapa pemain Muslim tetap menjalankan ibadah puasa, meskipun harus menjalani program latihan. Tujuan utama dari latihan perdana yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut adalah untuk beradaptasi dengan situasi dan lapangan.

Salut! Meskipun berlatih, Tim Thomas &  Uber Indonesia tetap berpuasa

Foto: sport.sindonews.com

Materi latihan yang diberikan para pelatih masing-masing sektor pun berbeda-beda. Untuk para pemain tunggal, materi latihan difokuskan pada teknik bermain di lapangan dan akurasi pukulan. Sedangkan sektor yang jadi primadona selama ini, yaitu sektor ganda difokuskan pada latihan rotasi pasangan.

Dilansir dari liputan6.com, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yang juga mantan "Ratu Bulutangkis Indonesia," Susi Susanti mengatakan bahwa, tanggung jawab untuk berpuasa atau tidak, diserahkan pada pemain masing-masing. Asalkan para pemain merasa yakin dan mampu bisa menjaga kondisi agar tetap prima, maka dipersilahkan untuk tetap berpuasa.

Materi inti pada latihan perdana tersebut adalah tentang bagaimana pukulan bisa akurat, melatih kemampuan bertahan dan latihan-latihan dasar lainnya. Durasi waktu memang sengaja tidak terlalu lama, karena para pemain, pelatih dan official tim baru saja tiba.

Salut! Meskipun berlatih, Tim Thomas &  Uber Indonesia tetap berpuasa

Foto: harnas.co

Kabar baiknya adalah, kondisi seluruh pemain dalam keadaan yang baik dan fit. Susi pun menambahkan bahwa, aura dan semangat tim juga sedang bagus-bagusnya, karena beberapa pemain sedang berada dalam tren prestasi yang positif dalam beberapa bulan terakhir.

Para pemain pun tetap saling mendukung, baik yang muslim maupun non muslim. Kekompakan tetap dijaga dengan selalu berkumpul dan makan bersama.

Tentunya, kita doakan mudah-mudahan putera-puteri terbaik bangsa Indonesia di kancah bulutangkis dunia ini, bisa mempersembahkan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Tanah Air.

Sumber Referensi : liputan6.com

Images : bola.com