×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Resep Nasi Telur Ayong 999 Pontianak ala William Gozali, mudah & murah

0

N/A

Resep Nasi Telur Ayong 999 Pontianak ala William Gozali, mudah & murah

https://www.youtube.com/watch?v=xkj7G1K-EUM&t=55s

Tak usah pusing rencanain menu untuk sahur. Berikut ini adalah menu sahur yang super simpel dan mantul yang bakal membuatmu semangat untuk sahur

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bestlook21

10 / 05 / 2019 12:20

Masih inget bukan nasi telur Pontianak yang sempat viral di YouTube? Yap, Nasi telor Koh Ayong 999. Banyak YouTuber terkenal seperti Nex Charlos yang meliput makanan ini. Sebenarnya menu nasi telor ceplok ini sudah lama ada di Restoran Ayong 999 di Jl. Gajah Mada, Pontianak.

Nasi telur ceplok ini sangat patut dicoba, tapi akan jauh banget jika harus ke Pontianak. Nah, kamu bisa coba bikin sendiri di rumah, apalagi di bulan puasa, menu ini sangat cocok jika dijadikan santapan sahur karena simpel, murah, cepat, dan mantul. Gak usah pusing mengira-ngira resepnya gimana. William Gozali atau lebih sering disapa Willgoz, pemenang Master Chef Season 3 telah membagikan resep ini di akun YouTube-nya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca resep ini.

Resep Nasi Telur Ayong 999 Pontianak ala William Gozali, mudah & murah

Sumber: Youtube William Gozali

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Loading...

- Nasi Panas

- 2 Telur

- 2 Daun bawang di iris

- 5 sdm minyak

- 1 sdm kecap hitam/ ½ sdm kecap manis

- ½ sdm kecap asin

- 1 sdt lada putih

- ½ sdm bawang putih goreng cincang / 2 siung bawang putih cincang

- 50 ml air

 

Langkah memasak:

Campurkan 1 sdm kecap bangka hitam ke dalam mangkok kecil, kalau memang tidak menemukan kecap hitam bisa diganti dengan ½ sdm kecap manis. Tambahkan 1 sdt lada putih, lalu ½ sdm bawang putih goreng cincang / 2 siung bawang putih cincang yang sudah di tumis, dan tambahkan air (supaya tidak mudah gosong). Setelah bahan tersebut sudah di campur, jangan lupa untuk diaduk agar kuah yang telah kita buat merata.

Lalu siapkan wajan untuk mengoreng telur, beri minyak yang cukup banyak atau sekitar 5 sdm minyak goreng. Nyalakan api dalam keadaan besar, kalau wajan sudah berasap, itu tandanya minyak sudah panas dan daun bawang siap dimasukkan. Goreng sedikit daun bawang sampai kecokelatan, lalu masukkan telurnya. Selanjutnya tuang kuah yang tadi telah kita bikin ke dalam wajan tadi. Masak hingga kuah kecap mengental dan meresap ke dalam telur.

Setelah telur sudah matang, tuang telur dan kuah kecap di atas nasi panas. Selesai! selamat mencoba. Asli mantap betul, guys!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red