Daging sapi adalah salah satu jenis daging yang umum dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya lezat, daging sapi tentunya juga menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Seperti vitamin B3 yang dapat mendukung sistem pencernaan, vitamin B6, fosfor, zinc, selenium, dan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh sistem saraf. Kandungan zat besi yang terdapat dalam daging sapi pun bermanfaat untuk meningkatkan dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan ketumbar memiliki nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium, magnesium, kalium dan fosfor. Semua kandungan itu bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, mencegah peradangan, mencegah diabetes dan infeksi jamur. Selain itu ketumbar juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhan batuk dan pilek karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.Berikut bahan dan cara membuat daging dengan bumbu ketumbar yang menyehatkan.

Bahan:

Daging 1/4 kg

Bawang merah 8 siung

Bawang putih 4 siung

Gula 1 sdm

Garam 1 sdm

Kecap 4 sdm

Bubuk ketumbar 1/2 sdm

Minyak secukupnya

Air secukupnya

Cara membuat:

1. Panaskan minyak

2. Masukkan bawang, aduk hingga harum

3. Masukkan daging, gula, garam, dan kecap, aduk rata

4. Tambahkan air secukupnya

5. Masukkan bubuk ketumbar, aduk rata

6. Tunggu sampai air mengental

7. Siap disajikan

Itulah bahan dan cara membuat daging dengan bumbu ketumbar yang menyehatkan. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.