×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Punya 7 sifat berikut? Pertanda kamu calon pemimpin yang hebat

0

Kepribadian

Punya 7 sifat berikut? Pertanda kamu calon pemimpin yang hebat

Kenali dirimu sekarang juga.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

dianisa yudha

24 / 03 / 2018 22:02

Setiap orang pada dasarnya adalah seorang pemimpin, baik itu memimpin diri sendiri ataupun memimpin rekan kerjanya. Seorang pemimpin akan mampu membuat orang lain didekatnya berani melakukan hal yang lebih besar untuk mengembangkan dirinya, bukan orang yang selalu ingin tampil terdepan, mereka juga selalu memberikan manfaat kepada orang lain. Selain itu mengendalikan atau mengontrol diri merupakan salah satu prinsip dari sebuah kepemimpinan. Dibawah ini 7 sikap yang menandakan bahwa kamu calon pemimpin yang hebat.

1. Berpikiran Terbuka

open minded

Kamu punya potensi menjadi pemimpin yang baik jika siap mendengarkan masukan orang lain dan siap pula untuk menerima kritikan orang lain. Tapi sebaliknya, jika kamu adalah orang yang anti kritik bahkan gamau menerima masukan orang lain, jauh-jauhlah dari harapan menjadi pemimpin yang baik. Karena kamu gak punya potensi untuk menjadi pemimpin di dalam dirimu.

2. Banyak yang Selalu Minta Pendapatmu

Loading...

pendapat

Jika ada beberapa teman yang banyak meminta saran kepadamu terhadap sesuatu, itu artinya saranmu sangat berarti bagi mereka. Jika mereka merasa ada hal-hal yang gak dipahami, mereka gak akan segan-segan bertanya padamu. Itu merupakan potensi menjadi pemimpin lho! Karena kamu dianggap oleh orang lain dapat dipercaya dengan penilaianmu, mereka juga bergerak karena nasehatmu yang bijaksana.

3. Kamu Bisa Menyelesaikan Masalah dengan Santai dan Bijak

menyelesaikan masalah dengan santai

Menjadi seorang pemimpin itu harus siap menghadapi masalah. Mengapa? Karena seorang pemimpin harus memimpin banyak kepala dengan berbagai ide yang mungkin tidak dapat cocok diterapkan pada salah seorang rekanmu. Itulah mengapa, potensi pemimpin dapat ditemukan dari kamu yang siap untuk menghadapi masalah, bukan menghindari suatu masalah. Namun gak cuma menghadapi masalah, tetapi harus siap juga menyelesaikan masalah juga dengan bijaksana dan berpikiran dingin.

4. Berani Mengakui Kekurangan Diri Sendiri

mengakui kekurangan diri sendiri

Menjadi seorang pemimpin itu juga gak boleh segan-segan untuk meminta maaf pada orang lain, jika kamu berani mengakui kesalahnmu kamu juga berpotensi menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin gak malu menyadari jika dirinya memiliki kekurangan, dengan sikapnya yang gak malu mengakui kelemahannya ini, dia gak akan memimpin dengan arogan.

5. Gak Membeda-bedakan Teman

gak membeda-bedakan teman

Seorang pemimpin harus dapat menghargai orang yang dipimpinnya, jika seorang calon pemimpin terbiasa menghargai orang lain tanpa pandang bulu. Dia merupakan calon pemimpin yang dapat diandalkan dan tidak membedakan siapa yang sedang berbicara denganmu, tapi apa yang sedang dibicarakan kepadamu.

6. Bisa Menjadikan Tim Solid dan Melihat Peluang di Setiap Kesulitan

tim solid

Calon pemimpin yang baik akan berusaha membagi tugas dengan orang lain, meskipun kamu merasa bahwa kamu orang yang serba bisa tapi kamu yakin bahwa melakukan banyak hal sendirian itu gak baik. Melakukan pekerjaan bersama, tidak hanya selesai lebih cepat tapi pasti akan menghasilkan suatu hal yang lebih hebat. Dengan seorang pemimpin yang percaya dengan rekannya, juga akan memberika suatu kepuasan tersediri kepada rekanmu karena telah mendapatkan kepercayaanmu.

7. Mau Membantu Teman yang Kesulitan

membantu rekan kerja

Menjadi seorang pemimpin juga harus ringan tangan loh! Kamu juga harus mau membantu rekanmu yang mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugasnya. Mungkin kamu gak serta merta mengerjakan tugasnya, kamu cukup memberikan clue untuk mengatasi masalahnya. Itu sudah termasuk memberikan bantuan pada rekanmu yang kesulitan. Nah guys! ketika kamu senang membantu orang lain, maka saat itulah orang lain akan loyal kepadamu. Kamu bukan hanya seorag pemimpin yang hanya sekedar memberi instruksi kesana-kemari. Tapi setidaknya kamu telah menjadikan mereka semua seagai bahan pertimbangan, tidak hanya mempertimbangkan kepentinganmu saja.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red