Neck Deep adalah salah satu band Pop Punk yang terdiri dari Ben Barlow,Dani Washington, Matt West dan Sam Bowden. Band ini berdiri sejak tahun 2012 di Wrexham, Wales. Neck Deep sendiri dikenal dengan aliran musik Pop-Punk yang gahar dan melodis. Sebagai band Pop-Punk non Amerika, tentu saja Neck Deep cukup menarik skena musik Punk dunia.

Dengan gaya musik cepat ala Punk, ternyata ada beberapa lagu dari band asal Britania Raya ini yang galau abis dan tentunya bisa mebuat harimu menjadi sendu. Penasaran apa saja lagunya? Simak di bawah ini.

1. December.

Im the last thing youd remember.
Its been a long lonely December
I wish Id known that less is more.

Jika kalian baru saja putus dari pacar, hati-hatilah jika mendengar lagu December dari Neck Deep. Luapan kekecewaan dan galau berat sangat terasa dari sendunya petikan gitar dan makna lirik dalam lagu December satu ini. Jika kamu fans dari Neck Deep, tentu lagu ini menjadi lagu yang paling dihapal entah bersama kekasih atau dengan sang mantan. Dalam lagu December ini Neck Deep juga menambah pilu dengan konsep video klip yang benar-benar menggambarkan betapa lagu ini sangat cocok bagi orang-orang yang susah move on dari mantan.

https://www.youtube.com/embed/uQ6iaHt9DN8

2. Torn.

I'm wide awake and I can see
The perfect sky is torn
You're a little late
I'm already torn

Walaupun bukan lagu asli ciptaan Neck Deep, namun Torn layak masuk dalam daftar. Torn sendiri adalah lagu yang asal-usulnya sempat simpang siur. Torn populer ketika dibawakan oleh Natalie Imbruglia yang baru terungkap bahwa pencipta lagu Torn adalah sebuah band Los Angeles Amerika Serikat bernama Ednaswap, yang menulis lagu Torn di tahun 1993. Sempat di-cover One Direction, Neck Deep akhirnya turut meng-cover lagu Torn dengan sentuhan Pop Punk yang kental. Makna lagu Torn sendiri adalah ungkapan kekecewaan dari seseorang yang ia cintai. Cinta yang telah ia berikan pada akhirnya hanya menjadi luka menganga yang membuat sebuah hubungan harus diakhiri. Lagunya enak banget nih.

https://www.youtube.com/embed/TWACe_5KEBo

3. Wish You Where Here.

Cause a picture is all that I have
To remind me that you're never coming back
If i picture it now it just makes me sad
And right now I just wish you were here
Don't say everything's meant to be
'Cause you know it's not what I believe

Wish you were here adalah lagu Neck Deep yang diciptakan oleh mantan bassist Fil Thorpe-Evans dan sang vokalis, Ben Barlow. Lagu ini sendiri bercerita tentang bagaimana sedihnya seseorang yang kehilangan apa yang dia sayang. Dalam lagu ini Ben Barlow menulis dengan hati yang sedih karena pada bagian chorus, lirik tersebut adalah tentang ayahnya yang telah tiada. Wish you were here tentu dapat dimaknai dengan berbagai sudut pandang bagi penikmatnya. Lagu ini terkesan sendu dengan sentuhan akustik yang santai.

https://www.youtube.com/embed/aVvAZ1mXZlA

4. Candour.

The lessons learned at your side
Will stay with me all my life,
The man I hope to become, I know is deep down inside

Lagu yang muncul pada album Wishful Thinking yang rilis tahun 2014 serta ditulis oleh Ben Barlow. Lagu ini sendiri adalah lagu yang menggambarkan seorang pria yang sangat sedih ditinggalkan orang yang paling ia cintai. Kenangan dan perasannya terhadap orang tersebut seolah menjadi beban bagi dirinya untuk melanjutkan hidup. Namun tetap, maut adalah pemisah yang tidak bisa ditolak.

https://www.youtube.com/embed/2AUC-Nxkcpo

5. A Part of Me.

Ill paint you a picture with words I miss her.
We still talk like everyday
But we dont talk in the same way that we used to
Ill move on and forget you
We could never see eye to eye
But either way.

Lagu terakhir dari Neck Deep yang bisa buat dirimu sendu seharian adalah A Part of Me. Lagu yang ada di mini album Rain in July ini dinyanyikan bareng wanita cantik Laura Whiteside. Lagu ini sendiri berceritalagi-lagisoal mantan. Sang pria yang masih ada rasa dengan sang mantan. Namun perihnya, sang mantan tidak memiliki rasa lagi dengan sang pria. Diiringi hanya dengan gitar serta ditambah suara merdu dari Ben Barlow dan Laura Whiteside. Lagu ini sangat recommended buat kamu yang masih ada rasa dengan mantan.

https://www.youtube.com/embed/VOyYwzkQB98

Yang mana lagu favoritmu? Komen di bawah yuk!