×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nikmati malam minggu tanpa biaya dengan 5 cara ini

0

Life

Nikmati malam minggu tanpa biaya dengan 5 cara ini

Ide di bawah ini bisa membantumu menyadari bahwa mungkin kebahagian bisa lahir tanpa dompet dari kantongmu!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Luna Adriana

18 / 03 / 2019 15:37

Memasuki akhir bulan, bukan hal yang aneh untuk sedikit uring-uringan dalam memikirkan kelangsungan hidup, apalagi jika mendapatkan surat cinta akan cicilan-cicilan hidup bulan ini. Namun hak kamu untuk berbahagia dalam dua hari libur dalam seminggu masih bisa tercapai, kok!

Yuk, simak beberapa ide sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah dan semoga tetap merasa bahagia!

1. Kembali merangkul keluarga.

Dua puluh empat jam sehari terasa begitu singkat ketika kita berserah diri pada alur yang begitu cepat dalam dunia modern kini. Apalagi dengan aktivitas kerja maupun kuliah yang begitu padat dan juga smartphone yang selalu di tangan, sehingga membuat kita sulit untuk memulai percakapan tatap muka dengan orang-orang terdekat.

Oleh karena itu cobalah untuk bangun lebih pagi dan menyiapkan diri untuk mendengar kehidupan anggota-anggota keluarga yang hidup bersamamu. Untuk kalian yang jauh dari keluarga, jangan bersedih karena dunia modern yang terkesan keras ini sesungguhnya telah menghadiahkan kita dengan fitur video call yang hanya dengan satu sentuhan saja sudah mampu menghubungkan kita dengan mereka.

Loading...

Sarapan pagi bersama, menonton film andalan keluarga, atau bahkan sesederhana saling berbagi cerita di ruang tamu maupun layar smartphone mampu me-recharge diri kalian karena terkadang hidup terasa lebih mudah ketika kita kembali merangkul orang-orang terdekat kita. Siapa tahu banyak hal baru yang telah kalian lewatkan!

 

2. Otak atik resep berhadiah.

Coba buka kulkas atau tudung saji kalian dan lihat apakah masih ada makanan sisa di sana, kemudian mulailah mencari resep di internet yang mampu menyulap itu menjadi makanan seru yang bisa kamu nikmati di hari liburmu. Tidak usah berpikir rumit karena ini bukan program masak Hell’s Kitchen!

Kamu cukup bermain dengan apa yang ada di dapurmu, misalnya saja seperti sisa ayam goreng yang bisa kamu transformasikan menjadi ayam goreng penyet spesial hanya dengan menambahkan telur dadar, cabe merah atau rawit sesukamu sambil sedikit diberi bubuk penyedap yang kemudian diulek bersama.

Untuk kalian yang memiliki jiwa “penemu”, bukan hal yang tidak mungkin mendapatkan resep mutakhir yang nantinya syukur-syukur mampu menjadi ide baru untuk bisnis sampingan!

 

3. Penuhi checklist dalam daftar must watch movies kamu!

Semua orang hampir memiliki daftar film yang ingin ditonton, dan keadaan kritis akhir bulan bisa mendorong kamu untuk menyelesaikannya! Buka Netflix, Iflix, atau platform film lainnya dan mulai manfaatkan akun langganan kalian tersebut secara full-force.

Bagi kalian yang mungkin tidak memiliki daftar Must Watch Movies, terdapat beberapa cara untuk melaksanakannya, seperti menggunakan daftar rekomendasi film unik di internet, seperti daftar film-film klasik atau sesederhana menonton beberapa film yang sedang happening sekarang, seperti Roma yang baru saja memenangkan Best Director dalam ajang Academy Awards 2018 atau re-watching seluruh season Game of Thrones demi menyambut season terakhir di bulan April depan.

 

4. Benahi mimpi, benahi diri.

Jika kamu sedang merasa hampa atau lelah dengan kehidupan sehingga ogah melakukan kegiatan apapun, mungkin sudah saatnya untuk kalian mencoba membenahi diri dengan mencari tahu apakah sesungguhnya yang kalian butuhkan dalam hidup ini.

Coba catat seluruh keinginanmu, dari destinasi liburan akhir tahun hingga mimpi terbesarmu, dan kemudian secara tenang memformulasikan strategi bagaimana hal-hal tersebut dapat tercapai. Semoga ketika semua hal yang kamu inginkan dapat dilihat secara lebih objektif, maka pemikiran negatif yang kerap bermain di kepalamu secara perlahan-lahan dapat menghilang. You’ll get there!

 

5. Nongkrong hemat anak rumahan.

Tidak semua orang suka kesendirian dan bisa jadi salah satu alasan mengapa kini bisnis restoran atau coffee shop sangat menjamur dikarenakan alasan tersebut. Suara-suara yang kerap kita temukan di sana seperti obrolan bisnis hingga candaan, lagu indie lokal maupun luar yang sayup-sayup terdengar dan juga suara ketikan laptop dari meja seberang menjadi sangat menghangatkan bagi beberapa orang, namun sesungguhnya hal itu bisa kita ciptakan dalam rumah kita sendiri.

Ajak sahabat-sahabat kalian untuk datang ke rumah, baik sekadar bernostalgia ria atau bermain game bersama karena kemungkinan besar keinginan kalian adalah untuk merasakan kehadiran orang lain dan bukan untuk menyantap makanan maupun minuman di restoran hits kota kalian.

 

Meskipun kelima ide di atas terkesan biasa saja, namun mungkin bisa kalian gunakan sebagai opsi dalam menghabiskan malam minggu tanpa mengeluarkan biaya. Selamat mencoba! 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red