Hingga kini telah banyak eksperiment baik di bidang medis hingga teknologi telah dilakukan, banyak diantaranya telah berhasil memajukan kehidupan manusia. Namun ada juga berbagai penelitian yang malah mengerikan dan cenderung kejam hingha mengakibatkan banyak nyawa manusia yang menjadi korban.

Dikutip dari list25.com berikut ini 5 eksperimen paling mengerikan sepanjang sejarah.

1. Penelitian zat beracun di Rusia, Kamera

Ngeri! Inilah 5 eksperimen paling menyeramkan sepanjang masa

Dalam bahasa Rusia, Kamera bisa diartikan sebagai "ruang", namun ruang ataupun ruang dalam hal ini tidak berarti sesederhana seperti pada umumnya, melainkan sebuah fasilitas penelitian yang dilakukan oleh Uni Soviet. Penelitian ini menggunakan zat beracun yang akan membuat para korban yang terlibat dalam penelitian tersebut mengalami penyusutan secara fisik hingga kemudian mati setelah beberapa menit. Bahkan zat beracun tersebut hampir tak terlihat dan tidak bisa dirasakan sehingga akan sangat membahayakan.

2. Tuskegee Syphilis Study

Ngeri! Inilah 5 eksperimen paling menyeramkan sepanjang masa

Penelitian ini bisa dibilang sebagai penipuan, dimana para penderita penyakit sifilis sebelumnya telah dijanjikan akan mendapatkan jaminan pengobatan seumur hidup. Namun sebagai konsekuensinya, para penderita sifilis tersebut malah harus ditelantarkan begitu saja dan tidak diberi pengobatan, tetapi mereka malah dipantau selama masa hidup mereka hingga mati untuk kepentingan golongan tertentu. Eksperimen tersebut akhirnya berakhir setelah kebohongannya terungkap.

3. Nazi Freezing Experiments

Ngeri! Inilah 5 eksperimen paling menyeramkan sepanjang masa

Berbagai eksperimen telah dilakukan pada rezim Nazi, namun salah satu eksperimen yang paling mengerikan adalah "Nazi Freezing Experiments" eksperimen ini disebutkan sebagai eksperimen paling tidak etis di dunia. Dimana para peneliti Nazi menceburkan para tahanan ke dalam air dingin, kemudian mereka ditinggalkan begitu saja hingga akhirnya banyak yang tewas dalam keadaan membeku.

4. Monkey Drug Trials

Ngeri! Inilah 5 eksperimen paling menyeramkan sepanjang masa

Monkey Drug Trials dilakukan pada tahun 1969 oleh Deneau, Yanagita & Seevers. Dalam eksperimen ini para peneliti memberikan obat kepada monyet, obat tersebut berupa kokain hingga alkohol. Hasilnya monyet-monyet tersebut berubah layaknya monyet gila, hingga beberapa dari mereka merobek rambut dan jari-jari mereka sendiri.

5. Unit 731

Ngeri! Inilah 5 eksperimen paling menyeramkan sepanjang masa

Diantara berbagai eksperimen tersebut, Unit 731 bisa dibilang sebagai eksperimen paling menyeramkan di dunia. Pasalnya dalam eksperimen ini, para tahanan perang di fasilitas penelitian rahasia Jepang akan diledakkan, tak cukup sampai disitu, kemudian mereka akan dipotong berkeping-keping, dibekukan serta digunakan untuk menguji senjata.

Itulah 5 eksperimen paling menyeramkan yang pernah dilakukan di dunia. Bukannya membawa pengaruh positif terhadap kemajuan teknologi dan kehidupan manusia, berbagai eksperimen tersebut malah sangat kejam dan sama sekali tidak berperi kemanusiaan.