Musik EDM, yup pasti kalian tidak asing lagi mendengarkan salah satu genre musik yang lagi booming di jaman sekarang ini. Siapa yang tidak mengenal para musisi Edm seperti Alan walker, Marshmello,Martin garrix, Armin Van Buuren dan Tiestoo, pasti kalian pernah mendengar salah satu dari musisi Edm tersebut kan? kalau belum tahu salah satu mereka, lihat saja di youtube, hehehehehe.

Oke mari kita balik ke topik, untuk membuat musik Edm sebetulnya gampang dan tidak begitu susah, karna yang kalian perlukan hanya sebuah alat bernama komputer atau laptop kalian dan jika kalian sudah punya alat tersebut, kalian cukup menginstal sebuah software yang bernama Fl studio.

Tips dan trik mudah bikin lagu EDM ala DJ producer di komputermu

Untuk mendapatkan software Fl studio kalian bisa download secara gratisdisinidan setelah kalian download kalian cukup menginstal seperti biasa kalian instal sebuah program di komputer. Setelah kalian instal, bukalah program tersebut dan mulailah belajar membuat beat drumkick,melody dan bassline. Namun sebelum kalian membuat intstrumen musik,pahami dulu genre musik Edm apa yang ingin kalian buat. Karna tiap genre musik Edm mempunyai tempo dan beat drumkick yang berbeda. seperti video lagu diatas yang saya buat itu bergenre Deep house dengan tempo 128bpm.

Tips dan trik mudah bikin lagu EDM ala DJ producer di komputermu

Seperti video lagu yang diatas ,saya buatnya di Fl studio,memang belum sesempurna seperti para Dj yang terkenal, karna kalau ingin hasil sempurna pasti uang yang berbicara. Kalian harus butuh plugin dan Vst tambahan yang berbayar untuk mendaptakan sebuah instrumen yang sempurna di Fl studio. Namun apa salahnya kalian mencoba apa yang ada sambil belajar dan kalau sudah mampu dan menguasai semua tekhnik di Fl studio kalian bisa membeli beberapa plugin dan Vst yang cocok buat kalian.