Suasana hati yang tidak mendukung seringkali membuat kamu menjadi tidak semangat dan kurang produktif. Nah beberapa makanan berikut mengadung senyawa-senyawa yang bisa meningkatkan mood kamu. Yuk simak satu per satu ya.

1. Yoghurt

Mood kamu sedang jelek? Konsumsi 5 makanan ini ya

foto: parentcircle.com

Makanan yang satu ini memiliki rasa asam yang menyegarkan saat dikonsumsi, selain kesegarannya kandungan dalam yoghurt ini dapat memperbaiki mood kamu. Yoghurt mengandung asam amino esensial triptofan yang mampu meningkatkan produksi hormon serotonin yang berfungsi memberi perasaan senang dalam otak.

2. Bayam

Mood kamu sedang jelek? Konsumsi 5 makanan ini ya foto: iravunk.com

Didalam bayam banyak mengandung asam folat yang mampu mengurangi kadar homocysteine. Zat ini dapat merusak jaring pembulh darah yang dapat mengakibatkan suply darah dan nutrisi ke otak jadi terhambat sehingga menimbulkan rasa lesu, lemah dan kantuk. jadi jangan malas ya mengkonsumsi sayuran rakyat yang satu ini

3. Cokelat

Mood kamu sedang jelek? Konsumsi 5 makanan ini ya

foto: draxe.com

Siapa yang tidak suka dengan yang satu ini, rasanya manis, legit dan sangat cepat untuk mengembalikan mood kamu. Cokelat banyak mengandung senyawa yang dalam waktu singkat menurunkan hormon yang disebut kortisol yaitu hormon penyebab rasa stres.

4. Kerang

Mood kamu sedang jelek? Konsumsi 5 makanan ini ya

foto:LoeXie - WordPress.com

Kandungan gizi seperti zinc, yodium dan selenium di dalam kerang dipercaya mampu untuk menyeimbangkan kadar tiroid yang berperan penting dalam mengatur suasana hati menjadi lebih baik

5. Teh Hijau

Mood kamu sedang jelek? Konsumsi 5 makanan ini ya

foto: healthywomen.com

Dan yang terakhir adalah teh hijau. Dalam tradisi jepang secangkir teh hijau selalu menjadi acar wajib bagi mereka. Teh hijau yang kaya akan kandungan antioksidan, asam amino dan L-theanine ini mampu mengurangi rasa stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan. Selain bagus untuk mengatasi stres, L-theanine dapat meningkatkan daya ingat dan fokus.