Mengerikan, suku Ini menjadikan kepala manusia sebagai mas kawin

Suku di Indonesia cukup beragam mulai dari suku yang unik sampai yang dianggapsuku gaibpun ada di tanah air ini. Salah satu yang terkenal adalah Suku Dayak yang memiliki keunikan dalam kehidupannya dan terkenal cukup kental dengan hal-hal berbau mistis. Uniknya ternyata kebiasaan Suku Dayak ini konon memiliki kesamaan dengan suku dari Taiwan yakni Suku Atayal.

Suku Atayal ini juga sangat disegani oleh suku-suku yang lain karena konon adat dan tradisinya masih sangat kental dengan kekuatan magis. Para warga Suku Atayal pun menato tubuh mereka sama seperti Suku Dayak. Namun ada salah satutradisi yang cukup mengerikan yakni menjadikankepala manusiasebagai mas kawinnya. Nah, bagaimana kehidupan Suku Atayal? Berikut ini ulasannya!

Mengerikan, suku Ini menjadikan kepala manusia sebagai mas kawin

Berdasarkan sumber data, Taiwan memiliki 16 suku asli yang tercatat dalam data pemerintah termasuk suku Atayal. Suku Atayal sendiri berasal dari Melayu dan Poliesia. Berdasarkan sejarah dan mitos yang dipercaya oleh maasyarakat setempat suku ini berasal dari retakan batu. Lalu dari retakan batu tersebut munculah tiga manusia yang hidup di bumi. Namun, hanya ada dua orang yang bertahan yakni seorang perempuan dan laki-laki. Hingga akhirnya mereka menjadi pasangan dan melahirkan keturunan. Nah, mereka kemudian menjadicikal bakalterbentuknya Suku Atayal

Mengerikan, suku Ini menjadikan kepala manusia sebagai mas kawin

Salah satu yang cukup mencengangkan sekaligus mengerikan dari suku ini adalah persyaratan saat seorang pria akanmelamar wanitapilihan hatinya. Bila sering kita dengar mas kawin berupa uang, perhiasan atau barang mewah lainnya. Suku Atayal harus memberikan mas kawin berupa kepala musuh yang sudah terpenggal. Bahkan suku ini mendapat julukan sebaai pemburu kepala atau headhunters. Bagi suku ini kepala merupakan barang berharga dibandingkan dengan emas sehingga kepala pun dijadikan sebagai sebuah penghargaan untuk mempelai wanita. Kalau kamu gimana nih ladies, mau terima mas kawin berupa kepala buntung? Ngeri!

Mengerikan, suku Ini menjadikan kepala manusia sebagai mas kawin