×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hal menakutkan ini akan terjadi jika Bumi benar-benar datar

0

Ilmiah

Hal menakutkan ini akan terjadi jika Bumi benar-benar datar

aceh.net

Kira-kira apa yang akan terjadi jika Bumi benar-benar datar ya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

eko daido

15 / 05 / 2018 13:39

Beberapa tahun belakangan, muncul sekelompok orang yang percaya bahwa bentuk bumi itu datar, bukan bulat sebagaimana yang selama ini diketahui. Beberapa penganut teori yang disebut dengan Flat Earth ini mengklaim bahwa mereka memiliki beberapa teori pendukung yang memperkuat asumsi bahwa bumi itu datar.

Memang sebagian besar manusia di dunia menganggap bahwa teori tersebut hanya omong kosong belaka. Orang-orang yang mempercayainya pun dianggap konyol. Namun, sejauh ini kemunculan teori tersebut dianggap sangat menarik sehingga memunculkan berbagai spekulasi.

Salah satu spekulasi dan pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana jika memang benar bahwa bumi itu datar?

Dilansir dari intisari-online.com, para ilmuwan memiliki beberapa jawaban yang cukup menarik mengenai hal yang akan terjadi jika bumi ini benar-benar datar. Namun, jawaban-jawaban tersebut justru adalah hal yang mengerikan. Apa saja ya?

1. Gravitasi akan menarik ke arah utara.

Loading...

Sudah jelas bahwa jika bumi ini datar, maka bentuk bumi adalah tipis dan memanjang. Dengan demikian gravitasi tak akan menarik apapun ke bawah.

Jika bumi datar, maka tarikan gravitasi akan menarik manusia ke arah manapun yang ada di tengah bumi. Pada peta bumi datar, pusat bumi adalah Kutub Utara. Artinya, gravitasi akan menarik manusia ke arah tersebut.

2. Bumi akan terpanggang oleh Matahari.

Penyebab Bumi tak terbakar oleh Matahari karena ada flare kosmik dan radiasi matahari dari medan magnet. Kedua pelindung ini bisa berfungsi karena Bumi berbentuk bulat dan berputar.

Jika Bumi datar, maka Bumi tak akan berputar sehingga kedua pelindung tersebut lenyap. Oleh sebab itu, jika Bumi ini datar maka asteroid, panas matahari dan juga meteor akan langsung mengenai Bumi.

3. Pergerakan lempeng tektonik berhenti.

Planet Bumi tak akan mengalami pergeseran tektonik jika bentuknya datar. Itu artinya tak ada gunung dan lembah di muka Bumi ini. Tak hanya itu, kemungkinan besar samudra pun tak akan ada.

4. Tak ada yang namanya musim.

Kemiringan sumbu Bumi akan terjadi jika Bumi datar, sehingga tak akan ada perubahan musim. Seluruh muka Bumi akan merasakan musim yang sama selamanya.

Manusia tak akan pernah merasakan musim panas, musim dingin, musim gugur, musim semi, musim penghujan atau musim kemarau, jika Bumi ini datar.

5. Hujan tak akan pernah turun.

Jika Bumi datar, bisa dipastikan Bumi akan berhenti berputar. Itu artinya hembusan angin pun akan berhenti. Jika pun berhembus, maka angin hanya bertiup pada dua arah saja, yaitu selatan dan utara.

Munculnya setiap badai hujan di muka Bumi adalah karena adanya efek Coriolis. Jika efek ini berhenti, maka seluruh sistem pembuat hujan turun juga akan berhenti sehingga Bumi tak akan pernah mengalami yang namanya hujan.

6. Bumi akan tertimpa Matahari.

Karena tak ada gaya gravitasi, maka manusia tak bergerak, sedangkan Matahari tepat berada di atas Bumi. Itulah salah satu pandangan dari teori jika bumi datar.

Tentunya ini sangat berbahaya dan akan jadi masalah besar jika benar-benar terjadi. Tak adanya gravitasi membuat jarak antara panas Matahari dengan kita sangat dekat. Sudah pasti itu sangat berbahaya. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red