×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menabung 5 tahun demi sekolah sang adik, uang wanita ini dimakan rayap

0

News

Menabung 5 tahun demi sekolah sang adik, uang wanita ini dimakan rayap

Menabung di celengan tradisional memang praktis, tapi tidak aman dengan adanya gangguan dari hewan, misalnya rayap.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andi Adianto

30 / 04 / 2019 13:19

Menabung memang menjadi suatu cara untuk mempersiapkan segala sesuatu di masa yang akan datang agar bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Menabung bisa menggunakan media yang beragam, salah satunya adalah dengan celengan, baik plastik maupun dari tanah liat karena tergolong cukup mudah, baik untuk menabung atau mengambilnya sewaktu-waktu.

Namun nasib naas menimpa wanita asal Cirebon, Jawa Barat setelah tabungannya yang ia simpan di celengan plastik dimakan rayap. Seperti yang dilansir dari laman okezone.com (29/04/2019), total uang yang dimakan rayap sekitar Rp12 juta.

Wanita yang enggan menyebutkan namanya ini telah susah payah menabung selama 5 tahun untuk membiayai sekolah adiknya. Dia sendiri menyimpan uang tersebut dalam celengan plastik dan menyimpannya dalam almari. Namun seiring berjalannya waktu, uang-uang itu dimakan rayap.

Saya baru sadar kalau uangnya dimakan rayap. Padahal setiap dua sampai tiga hari sekali diperiksa,” ujar wanita tersebut.

Menabung 5 tahun demi sekolah sang adik, uang wanita ini dimakan rayap

Loading...

Setelah menyadari uangnya dimakan rayap, wanita tersebut akhirnya mengeluarkan semua uang tersebut dari celengan dan berusaha mematikan rayap-rayap dengan minyak. Uang-uang yang sudah terlanjur dimakan rayap ia masukkan ke kantong plastik berwarna merah, kemudian ia tukarkan ke layanan penukaran uang KPw BI Cirebon, yang saat itu sedang membuka mobil booth penukaran uang di Keraton Kacirebonan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Sementara itu, menurut petugas teller KPw BI Cirebon, Ali Sobrin bahwa uang yang berhasil ditukarkan hanya sekitar Rp6.880.000. Sedangkan kemungkinan total uang yang dimakan rayap sekitar Rp12 juta.

Kalau masih ada nomor serinya bisa ditukar. Kalau sudah setengah sudah tidak bisa ditukar,” ujarnya.

Menabung 5 tahun demi sekolah sang adik, uang wanita ini dimakan rayap

Ali menyampaikan, dengan adanya kejadian seperti itu, masyarakat diminta untuk menyimpan uang dan menabung di perbankan. Bukan hanya mudah, tapi juga aman dari rayap.

Jika memang ingin menabung, lebih baik disimpan di perbankan saja,” ujarnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red