Melakukan traveling atau perjalanan pastilah merupakan hal yang seru. Bukan hanya menambah pengalaman dan bertemu dengan orang-orang baru, traveling juga dapat mengurangi stres dan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Tapi apa jadinya jika kamu melakukan traveling ke luar negeri? Pasti banyak hal berbeda. Budaya yang baru, bahasa baru, suasana baru tentu menuntut kamu harus dapat beradaptasi dengan cepat. Selain google translate, agar kamu merasa nyaman dan aman saat traveling, 5 aplikasi ini dapat membantu kamu saat melakukan traveling ke luar negeri. Tak usah pening mendownload 5 aplikasi ini, kamu dapat mendownloadnya di google play. Berikut 5 aplikasi tersebut.

1. Google Trips.

Aman & nyaman pas traveling ke luar negeri? Pasang 5 aplikasi ini dulu

Ini aplikasi yang wajib harus kamu download, Google Trips dapat membantu kamu dalam membuat perencana perjalanan dan dapat memandu perjalanan bagi siapa saja yang menjelajahi tempat baru. Tak perlu takut jika kamu mengunjungi tempat yang tidak ada koneksi internet, Google Trips dapat bekerja walaupun sedang offline, saat melakukan perencanaan perjalanan kamu dapat mengunduh peta, lokasi tempat tertentu dan petunjuk jalan.

2. Waze.

Aman & nyaman pas traveling ke luar negeri? Pasang 5 aplikasi ini dulu

Mengunjungi tempat baru, tentu kamu tidak tahu bagaimana keadaan jalan disana kan. Waze dapat membantu kamu dengan memberitahu tentang lalu linstas, kontruksi, polisi, kecelakaan dan lain sebagainya secara real-time. Jika kamu mendapat lalu lintas yang buruk di rutemu, kamu dapat segera mengubahnya dengan Waze, tentu akan sangat membantu dan menghemat waktu.

3. Rebtel.

Aman & nyaman pas traveling ke luar negeri? Pasang 5 aplikasi ini dulu

Rebtel adalah aplikasi panggilan internasional berkualitas tinggi ke ponsel dan telepon. Jika kamu rindu rumah atau ingin kabari temanmu bahwa lokasi yang kamu kunjungi sangat menyenangkan, kamu bisa gunakan Rebtel. Rebtel akan mendeteksi jenis koneksi terbaik yang tersedia dan mengatur panggilan Anda melalui saluran telepon lokal panggilan yang kamu lakukan tidak akan terputus atau berkualitas buruk. Tak perlu khawatir mengenai tarif teleponnya, terif telepon internasional menggunakan Rebtel sangat mudah, bagi pengguna baru kamu akan mendapatkan 3 menit pertama gratis dan jika berlangganan akan mendapatkan satu minggu gratis.

4. Hopper.

Aman & nyaman pas traveling ke luar negeri? Pasang 5 aplikasi ini dulu

Hopper adalah agen perjalanan yang sangat cepat dan serba tahu yang menganalisis hingga 15 miliar harga penerbangan setiap hari dan memprediksi harga termurah masa depan dengan akurasi 95%. Dengan menggunakan Hopper, kamu akan diberitahu jika harga tiket pesawat mengalami penurunan sampai titik terendah. Dan juga Hopper dapat melakukan perbandingan harga dan fasilitas dari lebih dari 250 maskapai penerbangan diseluruh dunia termasuuk maskapai berbiaya rendah, tentu dengan menggunakan Hopper kamu bisa mendapatkan fasilitas baik dengan biaya yang murah, cukup menghemat uang kantong.

5. Tunnel Bear.

Aman & nyaman pas traveling ke luar negeri? Pasang 5 aplikasi ini dulu

Tentu dalam melakukan traveling kamu membutuhkan koneksi internet, jangan asal sambunkan koneksi Wifi ke smartphone mu karena belum tentu aman. TunnelBear VPN adalah aplikasi gratis yang sangat sederhana untuk menjelajah Internet secara pribadi dan aman. Aplikasi TunnelBear VPN dapat melindungi privasi online mu dan dapat mengamankan koneksi internet di hotspot Wifi publik. Menggunakan aplikasi ini tidak akan membuat koneksi internet mu menjadi lelet, server TunnelBear memiliki server di lebih dari 22 negara dengan kecepatan tinggi. Aman dan cepat itulah yang dapat diberikan TunnelBear di koneksi internetmu.