Sebut saja ada beberapa makanan yang dibuat dari ikan beracun atau pun keju yang membusuk. Anehnya, makanan seperti itu tetap saja ada peminatnya, namun tentunya tetap harus benar-benar berhati-hati ketika menyantapnya.

Meskipun dianggap ilegal, makanan berbahaya itu tetap saja ada. Apa saja ya makanannya? Ini dia 8 makanan paling mematikan di dunia yang dilansir dari terselubung51.blogspot.com.

1. Cabe Red Bhut Jolokia atau Naga Jolokia Chilli

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Buku rekor dunia mencatat bahwa cabe Naga Jolokia adalah cabe terpedas yang pernah ada di dunia. Cabe ini tumbuh di Nagaland, India. Beberapa kawasan lain di India seperti Assam dan Manipur juga menjadi tempat yang banyak ditemukan Naga Jolokia. Saking pedasnya, saat kamu mengonsumsi 4 kg Naga Jolokia, kamu bisa meninggal dunia.

2. Datura

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Salah satu suku Indian di Amerika menggunakan buah tanaman terompet Datura ini untuk menentukan apakah seorang anak laki-laki siap untuk menjadi seorang pria. Buah Datura ini mengandung racun yang bisa menyebabkan delirium kuat, demam, denyut jantung cepat, sampai amnesia permanen. Di mana anak laki-laki yang memakan buah Datura akan dikurung beberapa minggu dan jika selamat maka dia sudah menjadi pria dewasa.

3. Buncis Calabar

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Di kawasan tropis Afrika tumbuh sebuah kacang polong Kaliber yang bisa kamu temukan di Calabar. Penjelasan mengenai bahan makanan berbahaya sangat jelas untuk Kaliber karena kacang polong ini memiliki kandungan racun tinggi. Nekat mencoba? Maka kamu harus siap-siap mengalami kerusakan saraf, kejang otot, kerusakan sistem pernafasan dan pencernaan bahkan sampai kematian.

4. Casu Marzu

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Di pulau Sardinia, Italia ada sebuah keju lokal yang dilarang dengan alasan kebersihan bernama Casu Marzu. Keju ini dibuat dari susu domba dan sengaja disuntikan dengan larva lalat khusus. Larva yang tumbuh di keju berubah menjadi belatung dan cairan pencernaan mereka membuat keju lebih cepat berfermentasi sampai mulai membusuk. Saat kamu mau makan, bahkan akan masih ada belatung berlarian di dalamnya. Mau?

5. Sannakji

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Gurita adalah makhluk yang menarik. Mereka memilki banyak kaki tentakel yang bisa mengarah secara berbeda. Jika kamu ke Korea Selatan, kamu harus berhati-hati saat makan Sannakji atau gurita hidup. Cara makannya adalah gurita dipotong lalu ditaburi saus soya atau minyak wijen dan siap untuk dimakan. Hanya saja karena belum sepenuhnya mati, bisa-bisa kaki tentakel mereka bergerak di tenggorokanmu sampai bisa memanjat ke rongga hidung.

6. Lutefisk

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Di Skandinavia kamu bisa menikmati Lutefisk, sebuah hidangan laut dari ikan yang berbahaya. Cara membuatnya adalah ikan direndam dalam larutan basa selama berhari-hari. Mengapa bahaya? Karena jika terendam lama, lemak ikan berubah menjadi sabun bahkan kadar keasamannya bisa mencapai pH 12 dan sangat membahayakan pencernaan manusia. Jangankan pencernaanmu, panci, piring, dan sendok bisa mengalami korosi.

7. St. Elmo Steak Houses Shrimp Cocktail

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Sebuah restoran kecil di kawasan Indiana, Amerika Serikat menjual hidangan khusus yang dirancang untuk para pencinta pedas. Bernama St Elmo Steak House, pada dasarnya makanan ini adalah koktail udang yang pedasnya berasal dari 9 kg mustard parutan lobak yang mengandung minyak. Jika berani makan masakan super pedas ini, maka kamu harus siap merasakan sensasi seperti tersetrum!

8. Daun Teh Urushi

8 Makanan ini disebut paling mematikan di dunia

Dalam tradisi Sokushinbutsu di Jepang, ada sebuah daun teh beracun yang dipakai sebagai komposisinya. Daun beracun itu memakai daun dari pohon Urushi yang sebenarnya mengandung sejumlah racun mematikan. Yang terpenting adalah cara pembuatannya yang harus berhati-hati, karena jika salah, racun dari daun Urushi bisa membuat manusia kehilangan banyak cairan dan mengakibatkan kematian.