Perubahan dilakukan perusahaan dengan logonya untuk menangkap perkembangan zaman.Sebuah logo merupakan identitas suatu bisnis untuk lebih dikenal oleh konsumen. Beberapa merek terkenal di bawah ini pernah memiliki lambang yang berbeda pada awalnya.

Berbagai pertimbangan jadi dasar para pemilik merek dagang ini mengubah logonya agar terlihat lebih simpel dan elegan.Mengubah sebuah logo terbilang menjadi hal yang sulit karena sejak awal para konsumen sudah akrab dengan identitas awal. Bahkan ada yang memerlukan waktu puluhan tahun untuk sekadar mengubah logonya sedikit saja, atau berbulan-bulan untuk merombak logonya secara keseluruhan.

Berikut ini beberapa desain logo merek terkenaldi awal dan perubahannya kemudian hari.

1. Adidas Ini beda logo awal vs perubahan 5 perusahaan top dunia

Merek dagang yang satu ini jelas sudah tidak asing lagi, brand yang mengususkan diri pada olahraga ini menjadi sponsor utama beberapa pemain sepak bola dunia.

Sebelum memiliki identidas tiga garis, logo Adidas pada awalnya memiliki desain yang cenderung kurang simpel.


2. Instagram
Ini beda logo awal vs perubahan 5 perusahaan top dunia
Seperti yang kita tahu, logo pertama Instagram sebenarnya sudah ternekal dan menjadi ikonik, namun demi perkembangan, sang pemilik pun memutuskan untuk mengubah logo.Dengan logo baru yang lebih cerah, instagram tetap digandrungi oleh mereka yang eksis di media sosial satu ini.Tapi tahukah kamu jika proses pembuatan logo baru Instagram memakan waktu 9 bulan?

3. Amazon

Ini beda logo awal vs perubahan 5 perusahaan top dunia

Sebelum menjadi toko online sebesar sekarang, Amazon mengkhusukan diri pada penjualan buku saja. Logo awalnya pun terbilang simpel, namun gembragan dilakukan untuk mengembangkan bisnis dengan mengganti logonya menjadi seperti sekarang. Tanda panah melengkung dari huruf A ke Z yang menyerupai sebuah senyum ini melambangkan 'dengan senang hati kami akan mengantarkan barang apapun yang dipesan'.


4. Apple
Ini beda logo awal vs perubahan 5 perusahaan top dunia

Logo awal Apple sangat jauh dari nama mereka, sebuah terobosan pun dilakukan oleh pemilik untuk merombak logonya menjadi sebuah apel dengan bekas gigitan.
Berbagai cerita mistik tentang logo itu menyeruat ditengah kepopuleran Apple, namun sang pendesain, Rob Janoff, mengaku bahwa dia tidak sengaja menciptakan makna tersebut saat mendesain logo tersebut. Alasan mengapa buah itu tergigit hanyalah untuk membedakannya dengan buah ceri.


5. Coca-Cola
Ini beda logo awal vs perubahan 5 perusahaan top dunia
Siapa yang tak kenal dengan merk dagang yang satu ini? Coca-cola adalah produsen minuman yang begitu terkenal di dunia. Berumur lebih dari 100 tahun, Coca-cola tetap eksis dipasaran dengan logo yang khas itu. Namun ternyata desain logo coca-cola pertama kali terlihat sangat kaku.